Jumat 16 Oct 2020 07:41 WIB

Menteri Italia Komentari Situasi CR7

Ia berdalih, kembalinya Ronaldo ke Turin justru untuk menaati regulasi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten timnas Portugal sekaligus bomber Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/MARIO CRUZ
Kapten timnas Portugal sekaligus bomber Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mega Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo masih dalam masa isolasi setelah dinyatakan positif tertular Covid-19. Tak hanya itu, bintang asal Portugal itu terancam mendapat sanksi karena dianggap melanggar protokol kesehatan. 

Ronaldo dinilai mengabaikan regulasi pemerintah Italia yang mewajibkan seluruh pemain Juventus karantina setelah ada staf yang terpapar virus. Namun, Ronaldo tetap memilih pergi ke Portugal untuk ikut dalam skuat timnas pada ajang UEFA Nations League. 

"Tanpa memerhatikan peraturan, saya pikir dia (CR7) sudah melanggar protokol kesehatan," kata Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora seperti dilansir Fox Sports, Jumat (16/10). 

Setelah dinyatakan positif terjangkit virus di Portugal, Ronaldo justru terbang ke Italia untuk karantina mandiri di Turin. Hal ini justru memancing polemik. 

Presiden Juventus, Andrea Agnelli membantah sang bintang melanggar peraturan. Ia berdalih, kembalinya Ronaldo ke Turin justru untuk menaati regulasi yang ada. 

"Cristiano Ronaldo kembali ke Italia dengan pesawat medis yang memiliki izin dari otoritas kesehatan. Dia akan melanjutkan isolasi di rumahnya," kata Agnelli melalui pernyataan resmi klub. 

Ronaldo dan rekan setimnya, Weston McKennie akan dikarantina di Turin selama 10 hari kedepan. Mereka harus diperiksa intensif hingga negatif Covid-19 agar bisa kembali bergabung dengan skuat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement