Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Rektor UIN Imam Bonjol Padang Positif Covid-19

Jumat 16 Oct 2020 01:15 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Christiyaningsih

Ilustrasi Covid-19

Ilustrasi Covid-19

Foto: Pixabay
Rektor langsung melakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat tim medis

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Eka Putra Wirman diinformasikan positif Covid-19. Hal ini dibenarkan Wakil Rektor III UIN IB Ikhwan Matondang.

"Beliau dinyatakan positif Covid-19 yang hasilnya diinfokan hari ini. Baru saja keluar," kata Ikhwan, Kamis (15/10).

Ikhwan menyebut Eka melakukan pengambilan sampel swab pada Selasa (13/10). Hasil pemeriksaan sampel swab dari Rektor UIN IB ini baru terkonfirmasi hari ini.

Sejak hasil pemeriksaan swabnya keluar, Eka langsung melakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat dari tim medis. Ikhwan menambahkan, kondisi Eka memang sempat kurang sehat dalam sepekan terakhir.

Ikhwan menyebut kemarin rektor UIN IB masih sempat mengikuti rapat bersama jajaran rektorat. Hari ini, Ikhwan menyebut tidak ada bertemu rektor. Ia hanya komunikasi melalui pesan singkat.

Tindak lanjut berikutnya masih menunggu arahan dari rektor. Pihak kampus belum memutuskan melakukan pengambilan swab massal. Ikhwan hanya memastikan meski rektor positif Covid-19, aktivitas administrasi dan pelayanan kepada mahasiswa masih berjalan lancar. "Aktivitas di rektorat tidak terganggu karena masih ada wakil rektor," ucap Ikhwan.

Ikhwan juga pernah dinyatakan positif Covid-19 pada akhir Agustus 2020 lalu. Saat itu Ikhwan ditangani dengan isolasi di Rumah Sakit Yos Sudarso Padang. Sekarang Ikhwan sudah negatif dan kembali menjalankan aktivitasnya sebagai wakil rektor.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA