Kamis 15 Oct 2020 23:05 WIB

Facundo Pellistri Bersemangat Gabung MU

Pellistri telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Setan Merah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Facundo Pellistri
Foto: EPA-EFE/Marcelo Hernandez
Facundo Pellistri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain muda Manchester United (MU) Facundo Pellistri tampak bangga dan bersemangat pada hari pertama bergabung di Carrington, markas pelatihan Setan Merah. Manajemen MU telah mengeluarkan 10 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain berusia 18 tahun itu dari tim Uruguay, Penarol.

Pellistri telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Setan Merah, dengan opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi. Ia tampak bersemangat saat melihat-lihat markas pelatihan klub yang terkenal itu untuk pertama kalinya.

Baca Juga

Pellistri membuat debut profesionalnya untuk Penarol pada Agustus tahun lalu, tetapi ingin membuktikan dirinya sebagai pemain penting dalam skuat Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya sangat bersemangat untuk bergabung karena Manchester United adalah salah satu klub terbaik dalam sejarah," kata Pellistri dikutip dari Daily Mail, Kamis (15/10). "Saya sangat bersemangat untuk bergabung dan belajar dari pemain penyerang seperti (Mason) Greenwood, (Anthony) Martial, dan (Marcus) Rashford." 

Pellistri adalah talenta menarik yang direkomendasikan oleh mantan penyerang United Diego Forlan. Forlan sempat melatih Pellistri sebelum meninggalkan jabatannya di Penarol, bulan lalu.

Facundo telah diberi nomor punggung 28 dan akan dimasukkan dalam daftar 25 pemain klub untuk pertandingan penyisihan grup Liga Champions. Dia bahkan bisa berlomba untuk membuat debutnya bersama MU pada pertandingan Liga Primer Inggris melawan Newcastle United, Ahad (18/10) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement