Kamis 15 Oct 2020 22:20 WIB

Klopp Pastikan Pemainnya Paham Pentingnya Derbi Merseyside

Liverpool akan bertandang ke markas Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan seluruh skuat the Reds sepenuhnya menyadari arti derbi Merseyside bagi para pendukung mereka. Klopp akan bertanggung jawab dalam pertemuan ke-12nya dengan Everton ketika juara Liga Primer Inggris itu bertandang ke Goodison Park pada Sabtu (17/10).

"Tentu saja, kami semua tahu tentang pentingnya bagi orang-orang kami dan itulah alasan utama mengapa kami bermain sepak bola," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (15/10).

Baca Juga

Pelatih asal Jerman itu telah mengamankan tujuh kemenangan atas rival lokal the Reds selama lima tahun masa baktinya di klub. Sekarang, Klopp menargetkan kemenangan keduanya di Goodison Park. "Tentu saja (perasaannya) berbeda, tetapi targetnya sama," ujar Klopp.

"Itu yang Anda pikirkan di pagi hari pada hari derbi. Namun pada siang hari Anda harus memastikan bahwa Anda melakukan hal yang benar lagi karena hal-hal yang murni sepak bola tidak berbeda dengan pertandingan lain," kata dia menambahkan.

Klopp mengatakan banyak orang menuntut untuk mencoba melakukan hal berbeda karena sebelumnya-sebelumnya mereka gagal di Goodison Park. Liverpool dua kali beruntun ditahan imbang tanpa gol.

Namun, kata dia, baik Liverpool maupun Everton mungkin tidak memainkan permainan terbaik mereka pada pertandingan ini. Jadwal padat akibat pandemi Covid-19 menjadi penyebabnya. Sejumlah penggawa kedua tim baru kembali memperkuat negara masing-masing pada agenda internasional.

Kendati demikan, dia memastikan akan mencoba memberikan yang terbaik. Karena dia tahu seberapa pentingnya derbi ini bagi para pendukung Liverpool. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement