Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Hadapi Newcastle, MU Bakal Diperkuat Bruno Fernandes

Kamis 15 Oct 2020 20:32 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

 Bruno Fernandes

Bruno Fernandes

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Fernandes harus menjalani isolasi mandiri selama dua pekan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang asal Portugal, Bruno Fernandes, sempat diragukan tidak bisa memperkuat Manchester United di empat laga mendatang.

Pasalnya, Fernandes harus menjalani isolasi mandiri selama dua pekan usai diduga kuat tertular virus Covid-19 dari rekan setimnya di timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Portugal menyatakan, Ronaldo positif terjangkit Covid-19. Bintang Juventus itu diwajibkan menjalani isolasi mandiri dan akhirnya harus absen di laga Portugal kontra Swedia.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk antisipasi, Federasi Sepak Bola Portugal juga telah melakukan tes Covid-19 terhadap seluruh penggawa timnas Portugal.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, seluruh anggota timnas Portugal dinyatakan negatif Covid-19, termasuk Fernandes.

Kendati begitu, berdasarkan ketentuan protokol kesehatan di Inggris, gelandang berusia 26 tahun diharuskan menjalani isolasi mandiri setidaknya dua pekan sebelum kembali merumput bersama United.

Namun, berdasarkan laporan The Telegraph, Fernandes mendapatkan lampu hijau untuk memperkuat United di laga berikutnya, tepatnya saat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu melawat ke markas Newcastle United di Stadion James Park pada pekan kelima Liga Primer Inggris, Sabtu (17/10) waktu setempat.

''Fernandes dan rekan-rekan setimnya di timnas Portugal tidak melakukan kontak secara dekat dengan Ronaldo di dalam ruang tertutup selama masa pemusatan latihan timnas Portugal. Artinya, meski Ronaldo dinyatakan positif, Fernandes masih bisa memperkuat klubnya pada laga akhir pekan ini,'' tulis laporan The Telegraph, Kamis (15/10).

Di laga kontra The Magpies, United sudah kehilangan dua pemain sekaligus, yaitu Edinson Cavani dan Anthony Martial. Cavani, yang baru direkrut United dengan status free transfer, masih harus menjalani masa karantina usai datang dari Prancis pada awal bulan ini.

Sedangkan Martial tidak dapat diturunkan lantaran sanksi larangan bertanding usai mendapat kartu merah di laga kontra Tottenham Hotspur, dua pekan lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA