Kamis 15 Oct 2020 19:16 WIB

Klopp Disebut Halangi Kepindahan Shaqiri ke Fenerbahce

Klopp masih mengandalkan Shaqiri untuk menjadi pelapis Mane ataupun Salah

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Xherdan Shaqiri
Foto: EPA-EFE/ALEXANDRA WEY
Xherdan Shaqiri

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Gelandang serang asal Swiss, Xherdan Shaqiri, dikabarkan tinggal selangkah lagi meninggalkan Liverpool pada bursa transfer awal musim ini.

Fenerbahce disebut-sebut menjadi klub terdepan yang siap menampung gelandang serang berusia 29 tahun tersebut.

Shaqiri direkrut The Reds dari Stoke City pada 2018 silam. Pada musim debutnya bersama The Reds, eks winger Inter Milan itu mengemas 30 caps dan mencetak enam gol di semua ajang.

Namun, pada musim keduanya berseragam The Reds, Shaqiri secara perlahan tergusur dari starting line-up Liverpool.

Kerap mengalami cedera membuat Shaqiri gagal bersaing dengan Sadio Mane ataupun Mohammed Salah dalam memperebutkan posisi di tim inti The Reds.

Pada musim lalu, Shaqiri tercatat hanya tampil di 11 laga di semua ajang. Tidak mendapatkan jaminan tampil secara reguler pada musim ini membuat Shaqiri dikabarkan berniat hengkang dari Stadion Anfield.

Pada hari terakhir bursa transfer awal musim ini, Liverpool pun dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Fenerbahce terkait kemungkinan peminjaman Shaqiri selama satu musim. Tidak hanya itu, eks Bayern Muenchen itu juga telah sepakat bergabung bersama klub asal Turki tersebut.

Namun, kepindahan itu urung terwujud lantaran pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak menyetujui transfer Shaqiri tersebut.

''Akhirnya, manajemen Liverpool membatalkan kesepakatan dengan Fenerbahce untuk meminjam Shaqiri. Meski manajemen Fenerbahce kecewa, tapi kepindahan itu urung terlaksana. Pelatih Jurgen Klopp menghalangi kepindahan Shaqiri tersebut,'' tulis laporan media asal Turki, Takvim, Kamis (15/10).

Agaknya, Klopp masih mengandalkan Shaqiri untuk menjadi pelapis Mane ataupun Salah pada musim ini. Shaqiri pun masih dipercaya tampil saat Liverpool menghadapi Lincoln City di putaran ketiga Piala Liga Inggris, akhir bulan lalu. Di laga tersebut, Shaqiri tampil selama 75 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement