Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

7 Hal Terkait Spencer, Film tentang Mendiang Putri Diana

Kamis 15 Oct 2020 18:39 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Kristen Stewart akan berperan sebagai Putri Diana.

Kristen Stewart akan berperan sebagai Putri Diana.

Foto: myfashion2day.blogspot.com
Film ini tidak akan mengangkat soal kematian mendiang Putri Diana.

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES -- Kehidupan Putri Diana adalah salah satu kisah paling menarik namun tragis. Kesehariannya menjadi sorotan setelah dia menikah dengan pewaris takhta Inggris.

Kehidupan Putri Diana telah diceritakan dalam berbagai film dan tayangan di telvisi. Dari asuhannya yang sederhana hingga menikahi Pangeran Charles menjadi salah satu tontonan yang paling banyak dinikmati hingga kematiannya yang tragis pada 1997.

Hampir setiap aspek kehidupan mendiang Sang Putri telah diciptakan kembali selama bertahun-tahun. Sekarang, salah satu bagian terpenting dari kisah Putri Diana akan dibawa ke layar perak lewat film Spencer, di mana Kristen Stewart mengambil peran sebagai bangsawan yang berkonflik itu.

Film tersebut secara teknis belum memasuki produksi. Masih banyak yang perlu diketahui tentang Spencer terkait tentang apa, kapan mulai produksi, dan beberapa lainnya. Aktris Kristen Stewart yang memerankan Putri Diana mengatakan sosok tersebut menjadi salah satu tokoh paling ikonik dan tragis pada abad ke-20.

Berikut tujuh hal yang perlu diketahui tentang Spencer seperti dilansir di laman Cinema Blend, Kamis (15/10):

1. Film itu menyoroti akhir pekan Putri Diana yang tahu pernikahannya tidak berhasil

Ada begitu banyak aspek kehidupan Putri Diana yang dapat diangkat ke layar lebar, termasuk peristiwa yang menyebabkan kematiannya karena kecelakaan mobil atau bahkan menjelang upacara pernikahan dongengnya yang disaksikan jutaan orang di seluruh dunia. Namun, sebaliknya Spencer akan fokus pada bagian yang lebih pribadi dari kehidupan Putri Wales, yaitu saat dia memutuskan untuk bercerai dengan Pangeran Charles. Menurut laman Deadline, Spencer akan mengambil latar waktu selama tiga hari akhir pekan selama liburan Natal pada awal 1990-an, ketika Diana akhirnya merasa muak dan mengambil jalan yang berbeda, jalan yang akan berakhir dengan tragedi beberapa tahun kemudian.

2. Kristen Stewart menyebutnya sebagai salah satu kisah nyata tersedih

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan media InStyle, Kristen Stewart ditanya bagaimana dia mempersiapkan peran Putri Diana? Dia mengenal mendiang dengan membaca banyak biografi dan benar-benar mengenal siapa Diana sebagai pribadi. Namun, dia menemukan betapa tragis hidupnya, bahkan sebelum kematiannya.

"Itu salah satu cerita paling menyedihkan yang pernah ada, aku tidak ingin hanya berperan sebagai Diana, aku ingin mengenalnya secara implisit," kata dia. Stewart berharap bisa menyelesaikan semua materi tentang kehidupan Putri Diana sebelum produksi dimulai pada tahun depan.

3. Film tidak menyinggung kematian Putri Diana

Alih-alih berfokus pada kematian tragis Putri Diana dan peristiwa-peristiwa berikutnya, film Spencer bahkan tidak akan berurusan dengan kecelakaan yang terjadi pada 1997 di Paris. Menurut Deadline, film tersebut malah akan membahas konflik hubungan dengan Pangeran Charles, serta cinta abadi yang dia miliki untuk kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry, saat dia menerima keputusannya untuk meninggalkan kehidupan kerajaan dan melepaskan kesempatannya untuk menjadi Ratu.

4. Kristen Stewart terintimidasi oleh aksen dan bekerja dengan pelatih dialek

Meskipun tidak setingkat dengan calon suaminya dan anggota keluarga Windsor lainnya, Diana Spencer dilahirkan dalam keluarga bangsawan Inggris yang memiliki cara berbicara yang sangat berbeda. Stewart yang seorang Amerika, mengungkapkan bahwa dia terintimidasi oleh aksen karena orang tahu bagaimana suara mendiang Putri Wales terdengar dan bagaimana dia sangat berbeda. Untuk membantunya, Stewart bekerja dengan seorang pelatih dialek untuk membuat suaranya terdengar seperti suara Diana dan seautentik mungkin.

5. Pablo Larraín menyutradarai film

Penggemar drama biografi berjudul Jackie yang mengisahkan tentang mantan ibu negara AS, Jackie Kennedy, pasti akan senang mendengar bahwa sutradara film nominasi Oscar itu akan menjadi sutradara Spencer. Pablo Larraín mengatakan, meskipun dia tidak terobsesi dengan keluarga kerajaan di negara asalnya Cile, dia selalu terpesona oleh dongeng yang dijelaskan sebagai inti dari cerita Putri Diana.

6. Steven Knight sebagai penulis naskah

Steven Knight, pencipta acara seperti "Peaky Blinders and Taboo" dan penulis film seperti Eastern Promises dan The Girl in the Spider's Web telah menulis naskah untuk Spencer. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Deadline melaporkan bahwa skenario yang ditulis Knight mengikuti Diana selama salah satu liburan Natal terakhirnya saat masih menjadi anggota House of Windsor dan berada di perkebunan Sandringham di Norfolk, Inggris.

7. Produksi film dimulai pada pertengahan Januari 2021

Tidak ada tanggal rilis atau bahkan tentang siapa lawan main Kristen Stewart dalam Spencer. Yang jelas, proyek tersebut dijadwalkan mulai diproduksi pada Januari 2021. Stewart menjelaskan bagaimana tanggal syuting awal 2021 akan memengaruhi rencana liburannya.

"Tahun ini, aku tidak berpikir aku bisa pulang. Aku akan berada di Eropa untuk mempersiapkan Spencer," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA