Kamis 15 Oct 2020 17:05 WIB

Toyota Beri Penyegaran Innova dan Fortuner

New Fortuner dan New Kijang Innova kini tampil lebih kokoh dan semakin nyaman.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
TAM meluncurkan New Fortuner dan New Kijang Innova yang mengalami sejumlah ubahan baik dari sisi ekterior, interior dan fitur.
Foto: Dok TAM
TAM meluncurkan New Fortuner dan New Kijang Innova yang mengalami sejumlah ubahan baik dari sisi ekterior, interior dan fitur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini, Innova dan Fortuner merupakan dua produk andalan Toyota di Indonesia. Untuk lebih mengukuhkan posisinya, PT Toyota Astra Motor (TAM) pun resmi menyajikan pengegaran pada kedua produk itu.

President Director TAM, Susumu Matsuda mengatakan, penyegaran itu diwujudkan lewat peluncuran New Fortuner dan New Kijang Innova yang dikategorikan sebagai Innovative International Multipurpose Vehicle (IMV).

”Kami merasa bangga dapat mempersembahkan kedua produk yang dibuat dan dipakai oleh bangsa Indonesia sendiri, bahkan juga digunakan oleh berbagai negara lainnya,” kata Susumu Matsuda dalam virtual launching New Fortuner dan New Kijang Innova pada Kamis (15/10).

Lewat penyegaran ini, maka New Fortuner dan New Kijang Innova kini tampil lebih kokoh dan semakin nyaman. Improvement pada eksterior, interior serta sektor safety membuat New Fortuner dan New Kijang Innova tak hanya tampil makin mengesankan tapijuga kian prestisius dan elegan.

Secara tampilan, New Fortuner hadir dengan grille dan garnish pada lampu LED yang lebih besar dengan desain baru yang lebih segar sehingga tampak kian dominan dan berkelas. Penyegaran pun terlihat pada New Front Bumper Design, New Radiator Grille Design, New LED Head Lamp Design, New LED Fog Lamp Design, serta penambahan ornamen chrome pada bumper, grille dan fog lamp.

Sentuhan itu sendiri diberikan pada semua model. Tapi, pada tipe TRD Sportivo dihiasi dengna garnish chrome berkelir dark. Selain itu, bumper belakang tipe TRD Sportivo memperoleh tambahan spoiler, termasuk backdoor garnish seluruh model disematkan warna chrome dan black chrome untuk TRD Sportivo.

Fitur Kick Sensor dan Power Back Door yang dapat membuka pintu bagasi secara otomatis yang sebelumnya ada di tipe TRD Sportivo, sekarang sudah diterapkan juga pada tipe VRZ dan SRZ.

Nah, untuk New Kijang Innova, produk ini kini hadir dengan penambahan varian baru yaitu Luxury Grade (G Luxury Gasoline dan V Luxury Gasoline) yang dilengkapi dengan captain seat di kabin tengah yang sebelumnya hanya ada di tipe Q dan Venturer. Hadirnya varian baru ini tak hanya memberikan tambahan pilihan bagi pelanggan namun juga menawarkan kenyamanan kabin lebih baik bagi keluarga Indonesia.

New Kijang Innova Luxury dan New Venturer juga dibekali dengan Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang dapat meningkatkan kualitas udara di dalam kabin mobil serta dapat bekerja secara otomatis sehingga akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin. Healthy feature ini sangat pas untuk menambah kenyamanan bagi anggota keluarga saat bermobilitas.

New Kijang Innova juga dilengkapi dengan ubahan pada sisi eksterior dan interior yang membuatnya tampil lebih premium dan prestigious. Pada sisi eksterior, seluruh varian New Kijang Innova mendapatkan beberapa sentuhan mulai dari New Grille Design with Dark Gray Paint and Chrome List Ornament, New Side Turn Signal Lamp Design with Black Ornament, hingga New Two Toned 16” Alloy Wheel.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengatakan, kedua produk ini merupakan produk yang sangat sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia dimana Fortuner dikenal dengan ketangguhannya sementara Kijang Innova merupakan mobil legendaris pilihan keluarga Indonesia.

"Untuk itu kami melakukan pembaruan pada New Fortuner dan New Kijang Innova dengan tetap mempertahankan DNA kedua mobil ini, namun juga menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini serta tren yang senantiasa berkembang,” kata Henry Tanoto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement