Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Giggs Bangga Wales Belum Terkalahkan dalam 9 Laga Resmi

Kamis 15 Oct 2020 17:00 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Wales, Ryan Giggs.

Pelatih Wales, Ryan Giggs.

Foto: Reuters
Wales menaklukkan Bulgaria 1-0 dalam laga UEFA Nations League, Kamis (15/10) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Wales Ryan Giggs menyatakan bangga kepada performa timnya. Skuat muda Wales memperpanjang rangkaian tak terkalahkan menjadi sembilan pertandingan setelah menaklukkan Bulgaria 1-0 dalam laga UEFA Nations League, Kamis (15/10) dini hari WIB.

Pemain pengganti Jonny Williams merayakan penampilan ke-25 kalinya bersama tim inti dengan mencetak gol pertamanya setelah mendapatkan umpan Neco Williams lima menit sebelum pertandingan selesai. Kemenangan ini dicatat tanpa kehadiran pemain-pemain bintang seperti Gareth Bale, Aaron Ramsey dan Joe Allen, demikian pula David Brooks, Joe Morrell dan Kieffer Moore yang absen.

"Saya begitu bangga kepada pemain, ini sungguh penampilan yang hebat," kata dia seperti dikutip laman RTE Irlandia, Kamis setelah untuk ketiga kalinya dalam empat laga Wales mencetak gol pada menit-menit terakhir.

Baca Juga

Giggs menilai para pemainnya telah meyakini cara bermain yang diinginkannya dan itu tidak mudah. Pemain-pemain muda Wales tak punya pengalaman sebelumnya, tetapi mereka terus berkonsentrasi. Pemain di bangku cadangan, kata Giggs, juga menciptakan dampak.

"Ini tim yang muda. Semakin sering Anda masuk dalam posisi-posisi itu semakin bagus proses pengambilan keputusannya," kata Giggs.

Sekalipun dikalahkan Inggris di Wembley dalam laga persahabatan pekan lalu, Wales tak pernah kalah dalam pertandingan kompetitif sejak Juni 2019. Perjalanan ini termasuk enam kali berturut-turut clean sheet.

"Kami bangga kepada aspek pertahanan dan itulah yang namanya tim, bukan hanya bek atau penjaga gawang," kata Giggs lagi.

Finlandia sempat mengambil alih pimpinan klasemen Grup B4 sebelum Wales kick off di Sofia, dengan mengalahkan Republik Irlandia 1-0, tapi Wales kemudian mengambil alih. Kini harapan promosi ke Liga A tergantung kepada Wales yang menghadapi laga-laga penutup melawan Republik Irlandia dan Finland iabulan depan.

"Kami sudah menempatkan diri kami di posisi bagus dengan dua pertandingan kandang tapi kita tak boleh berleha-leha," ujar Giggs.

Wales memimpin klasemen Grup B4 dengan koleksi 10 poin, diikuti Finlandia (9). Wales akan berebut tiket promosi ke Liga A dengan Finlandia karena hanya juara grup yang naik kelas. Irlandia (2) dan juru kunci klasemen Bulgaria (1) bakal berusaha untuk menghindari ancaman terdegradasi ke Liga C.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA