Kamis 15 Oct 2020 16:52 WIB

Sia Furler Adopsi Dua Anak Laki-Laki

Semula, Sia Furler hanya berniat mengadopsi satu anak.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi asal Australia, Sia Furler, menjadi ibu angkat dari dua remaja.
Foto: EPA
Penyanyi asal Australia, Sia Furler, menjadi ibu angkat dari dua remaja.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyanyi Sia Furler membagikan cerita di balik keputusannya mengadopsi dua anak laki-laki. Musisi 44 tahun yang kini menetap di Los Angeles, Amerika Serikat, itu mengatakan awalnya hanya ingin mengadopsi satu anak.

Sia menyampaikan kisahnya pada sesi wawancara dengan majalah InStyle. Perempuan kelahiran Adelaide, Australia, tersebut hendak memulai keluarga kecilnya sendiri dengan mengasuh seorang anak yang sudah remaja atau lebih besar.

Baca Juga

Pertimbangannya, remaja penghuni panti lebih sulit untuk mendapatkan keluarga asuh karena sudah beranjak dewasa. Sia pun datang ke panti untuk proses adopsi. Seketika, dia langsung luluh melihat pemuda yang kini dia adopsi.

"Ketika melihatnya, aku langsung berkata pada diriku sendiri, ini anakku. Aku tahu, aku ingin membantunya. Ketika bertemu dengannya, dia berusia 18 dan sudah hampir keluar dari sistem asuh," ujar pelantun lagu "Chandelier" itu.

 

Anak yang tak dipublikasikan namanya itu bersedia, namun bertanya kepada Sia apakah dia boleh mengajak sepupunya, Che, yang tinggal bersamanya selama ini. Sia setuju dan kini dia sudah resmi menjadi ibu dari dua anak laki-laki.

Foto pertama Sia bersama Che telah diunggah di media sosial Instagram, meski tanpa seorang lagi anaknya. Che dan Sia berpose dengan tambahan emoji hati dan kacamata hitam. Sang musisi juga mengajak kedua anaknya makan bersama Maddie Ziegler.

Ziegler adalah penari remaja perempuan yang kerap muncul di video klip lagu-lagu Sia. Dia juga dianggap anak oleh Sia. Pengalaman makan bersama cukup mengejutkan, karena pertanyaan janggal yang dilontarkan dua anak lelaki Sia.

Mereka bertanya apakah boleh menggunakan pisau berbahan metal, karena hal itu dilarang di panti asuhan. Mereka juga tidak pernah benar-benar makan sayur. Sia pun memberi penjelasan bahwa ada banyak hal yang akan berubah dalam hidup mereka.

Sia mengatakan, semua yang sudah terjadi dalam hidup anak-anaknya mungkin kurang menyenangkan dan sebagian tidak seharusnya terjadi. Sia berjanji semua hal buruk tak akan pernah terulang karena sebagai ibu, dia akan melindungi mereka.

"Aku mengatakan, kami akan melalui semua ini bersama. Kedua anakku berkaca-kaca, dan sejak saat itu, aku tahu tugasku adalah sebisa mungkin menjadi ibu terbaik bagi mereka," ucap Sia, dikutip dari laman Ace Showbiz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement