Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Gara-Gara Tahayul Warna, Pelatih di Cina Kena Denda

Kamis 15 Oct 2020 17:50 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pesan damai tertera pada jersey khusus derby Manchester City pada laga derby antara Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Senin (9/3) dini hari.

Pesan damai tertera pada jersey khusus derby Manchester City pada laga derby antara Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Senin (9/3) dini hari.

Foto: Carl Recine/Reuters
Kami memakai biru untuk pertandingan terakhir dan kami menang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  — Sister club Manchester City di Cina mendenda pelatih kepalanya dengan tak digaji selama sebulan dan tak boleh memimpin timnya selama satu pekan karena menyatakan kostum tandang warna biru timnya membuat pasukannya lebih beruntung.

Sichuan Jiuniu yang terancam degradasi di divisi dua Cina itu menghukum Li Yi setelah menyatakan timnya kesulitan saat mengenakan kostum warna kuning yang biasa dikenakan timnya.

"Kami memakai biru untuk pertandingan terakhir dan kami menang. Kadang-kadang keberuntungan itu penting sekali," kata dia, Kamis (15/10).

Sichuan yang cuma sekali menang dalam 10 pertandingan musim ini tidak menyukai pandangan itu.

Warna kuning sejak lama dikaitkan dengan sepak bola di provinsi yang berada di Cina bagian barat daya yang merupakan tradisi yang sudah berakar sejak 1990-an, lapor media negara.

Klub yang menjadi salah satu dari 10 klub di seluruh dunia yang dikembangkan dalam City Football Group (CFG) itu menuduh Li "melukai perasaan penggemar Sichuan."

"Klub sudah memutuskan untuk menghukum Li Yi, dengan mengurangi gajinya selam sebulan dan menangguhkan pekerjaannya selama satu pekan."

Li juga diperintahkan untuk mempelajari sejarah sepak bola di Sichuan dan mempelajari mengapa warna kuning itu penting sekali.

Klub ini menjadi bagian dari CFG pada Februari 2019 di mana waktu itu kepala eksekutif Ferran Soriano berjanji untuk "menumbuhkembangkan Sichuan Jiuniu FC dan memupuk bakat sepak bola China."

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA