Kamis 15 Oct 2020 16:59 WIB

Jota Hadirkan Tekanan Baru Buat Trio Penyerang Liverpool

Liverpool baru saja mendapatkan Diogo Jota dari Wolves

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Diogo Jota
Foto: EPA-EFE/CATH IVILL
Diogo Jota

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Juergen Klopp kini sudah bisa bernafas lega, jika ada salah satu trio penyerang Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino mengalami cedera atau sedang tampil buruk.

Sebab, Liverpool baru saja mendapatkan Diogo Jota dari Wolves, yang dianggap bisa memberikan tekanan kepada trio penyerangnya itu untuk terus tampil maksimal.

Jota tampil memuaskan untuk tim nasional Portugal, dengan mencetak dua gol ke gawang Swedia. Ketiga penyerang andalan Klopp itu memang telah memainkan peran penting selama 18 bulan terakhir, usai membawa gelar Liga Champions dan Liga Primer Inggris.

Salah dan Mane pun membuktikan diri sebagai produsen gol the Reds sampai saat ini, dan saling memberikan persaingan positif satu sama lain. Sayang, Firmino masih belum bisa menyamai torehan gol Salah atau Mane, meskipun bertindang sebagai penyerang tengah.

Pemain internasional Brasil itu memang masih cukup memberikan kontribusi signifikan selama dua musim terakhir.

Namun ia jadi sorotan setelah belum mencetak gol dalam lima penampilannya untuk Liverpool di semua kompetisi sejauh ini. Pemain berusia 29 tahun itu baru saja mencetak dua gol ke untuk Brasil menaklukan Bolivia 5-0 akhir pekan lalu.

Karena itu, dikutip dari Express, Kamis (15/10), Firmino kini berada dalam tekanan berat atas hadirnya Jota di Anfield. Jota mencetak gol pada debutnya saat Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1.

Sehingga Klopp bisa mempertimbangkan Jota menggantikan posisi Firmino untuk pertandingan selanjutnya di Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement