Kamis 15 Oct 2020 16:14 WIB

Disney akan Garap Film Terbaru Space Mountain

Film ini dibuat berdasarkan wahana yang ada di Disney World.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Wahana SPace Mountain di Disney.
Foto: disneyparks.disney.go.com
Wahana SPace Mountain di Disney.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Disney dikabarkan akan membuat film yang terinspirasi dari salah satu wahana permainan miliknya yaitu Space Mountain. Sebelumnya, telah ada dua wahana di Disney World yang dibuat film yakni Pirates of the Caribbean dan The Haunted Mansion.

Laman the Hollywood Reporter baru-baru ini melaporkan bahwa penulis skenario   Joby Harold akan menulis naskah film tersebut. Namun sampai saat ini plot cerita dari Space Mountain belum diketahui.

Meskipun demikian, telah dipastikan Space Mountain akan menjadi film live-action keluarga live-action. Film itu akan dirilis di bioskop, meskipun bioskop saat ini masih belum bisa dibuka penuh karena pandemi Covid-19.

Seperti kebanyakan industri lainnya, pendemi juga sangat memengaruhi perusahaan Walt Disney secara finansial. CEO perusahaan, Bob Chapek, mengumumkan sektor media dan hiburan organisasi akan bergabung menjadi satu unit untuk mengatasi kemunduran ekonomi.

Hal itu disampaikannya pada Senin (12/10). Reorganisasi ini juga akan menerapkan strategi langsung ke konsumen baru yang akan lebih fokus pada konten dan layanan streaming.

Proyek Space Mountain tampaknya termasuk dalam upaya konten baru ini. Terutama mengingat kesuksesan waralaba sebelumnya seperti The Pirates of the Caribbean.

Dilansir di laman Pennlive, Kamis (15/10), Space Mountain yang ada di taman hiburan Disney merupakan rollercoaster dalam ruangan. Wahana ini telah menjadi andalan Disney World's Magic Kingdom.

Sejak dibangun pada1975, Space Mountain memberikan sensasi bertema luar angkasa. Wahana ini sekarang ditampilkan di setiap taman Disney di seluruh dunia, kecuali Shanghai Disneyland Resort.

Laman Cinemablend mencatat, Space Mountain bukan wahana terakhir yang akan memiliki filmnya sendiri.  Wahana Jungle Cruise yang juga menjadi andalan di taman ini juga dijadwalkan mempunyai film adaptasinya sendiri. Haunted Mansion pun akan kembali dibuat ulang dan saat ini sedang dikerjakan.

Meskipun taman Disney tetap tutup atau terbatas dalam kapasitasnya, penonton tetap masih bisa melihat banyak acara dan film. Saat ini Disney memiliki layanan streaming Disney+ untuk membangkitkan selera penonton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement