Kamis 15 Oct 2020 14:04 WIB

Infografis Everton Vs Liverpool: Derbi Pemuncak Klasemen

Everton berupaya mempertahankan catatan 100 persen agar bertahan di puncak klasemen.

Foto: DOK REPUBLIKA
Everton vs Liverpool, laga derby Merseyside yang mempertemukan dua penyerang tajam Dominic Calvert-Lewin (kiri) dan Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, Derbi panas Kota Liverpool akan tersaji pada laga pekan kelima Liga Primer Inggris di Goodison Park, Sabtu (17/10) ini. Everton berupaya mempertahankan catatan 100 persen agar bertahan di puncak klasemen, sementara Liverpool siap menggusur.

Fakta jelang laga

- Hanya Everton dan Aston Villa yang mencatatkan hasil 100 persen di Liga Primer musim ini, sementara Liverpool sudah menelan satu kekalahan dari Villa.

- Hasil imbang cukup mempertahankan posisi Everton di puncak klasemen.

- Sebagai partai pembuka pekan kelima, Liverpool bisa menggeser Everton di puncak jika menang, walau mungkin hanya sementara.

- Liverpool butuh menang untuk mengembalikan kepercayaan diri setelah dipermalukan Villa 2-7 pada laga sebelumnya.

- Liverpool punya rekor mentereng 23 laga terakhir tak terkalahkan lawan Everton di semua komeptisi. 

- Namun 3 pertemuan terakhir kedua tim di Goodison Park selalu berakhir seri 0-0. Belum ada sejarah pertemuan tim imbang tanpa gol 4 kali berurutan.

- Dominic Calvert-Lewin bisa mengikuti jejak Tommy Lawton menjadi pemain yang selalu mencetak gol dalam 5 laga awal Everton jika menjebol gawang Liverpool.

- Sementara Mohamed Salah akan menembus 100 gol untuk Liverpool di semua kompetisi jika menggetarkan jala gawang Everton. 

- Jika mampu melakukannya, Salah akan menjadi pemain ketiga tercepat mencapai 100 gol untuk Liverpool (159 laga), di bawah Roger Hunt (144) dan Jack Parkinson (153).

Sumber: premierleague.com

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement