Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

ASN Depok Diajak Memakmurkan Masjid

Jumat 16 Oct 2020 06:15 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Esthi Maharani

Umat Islam menunaikan shalat jumat berjamaah dengan menjaga jaga jarak fisik di Masjid Jami Assalam, Depok, Jawa Barat

Umat Islam menunaikan shalat jumat berjamaah dengan menjaga jaga jarak fisik di Masjid Jami Assalam, Depok, Jawa Barat

Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Dengan memakmurkan masjid, secara sosial akan mempertemukan banyak orang baik.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Program pembangunan karakter bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali digelar. Kali ini, pembinaan rohani yang dilaksanakan secara virtual tersebut, mengangkat tema tentang memakmurkan masjid untuk meningkatkan karakter di lingkungan ASN.

Pembangunan karakter dilaksanakan di seluruh jajaran Perangkat Daerah (PD). Adapun di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok yang memberikan materi adalah Ustaz Khairulloh Ahyari dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok.

"Hal ini sangat penting karena sebenarnya masjid menjadi salah satu pilar dari kehidupan kaum muslim. Khususnya bagi para bapak-bapak, karena peran masjid ini menjadi sesuatu yang sangat vital," ujar Khairulloh saat membuka tausiah, melalui aplikasi Zoom, Kamis (15/20).

Menurut Khairulloh, dalam Alquran surat At – Taubah ayat 18 yang artinya Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang yang beriman kepada Allah, orang yang percaya hari kiamat, orang yang tetap melaksanakan shalat, orang yang menunaikan zakat dan orang tidak takut kepada apa pun, kecuali kepada Allah.

Dengan memakmurkan masjid, secara sosial akan mempertemukan banyak orang baik. Banyak ilmu yang bisa di ambil melalui kegiatan-kegiatan masjid, seperti majelis ta’lim, pengajian maupun tausiyah. "Mari sama-sama kita berusaha memakmurkan masjid, dengan begitu Allah akan menurunkan kebaikannya kepada kita," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA