Kamis 15 Oct 2020 12:30 WIB

Sanksi Terhadap Napoli Dinilai tidak Terbantahkan

Napoli seharusnya hadir di hadapan Juventus.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Liga Italia, Napoli vs Juventus
Foto: republika
Liga Italia, Napoli vs Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Pengacara olahraga asal Italia, Claudio Pasqualin menyebut sanksi terhadap Napoli terkait laga kontra Juventus di Serie A tidak bisa terbantahkan. Komite Disiplin Serie A Italia menyatakan, Napoli bersalah karena tidak hadir dalam pertandingan melawan Juventus, Senin (5/10).

Alhasil, Juventus diberi kemenangan otomatis dengan skor 3-0. Pemerintah kota Naples melarang seluruh warganya, tidak terkecuali pemain Napoli untuk bepergian keluar wilayah.

Hal ini membuat Napoli tidak bisa bertanding melawan Juventus. "Peraturan ini tidak bisa diragukan dan diperdebatkan," katanya seperti dilansir Football Italia, Kamis (15/10).

Claudio mengatakan, sikap komite disiplin sudah sesuai dengan peraturan olahraga. Polemik yang terjadi akibat kasus ini pun merupakan konsekuensi yang wajar terjadi.  

Pihak Napoli memprotes keputusan komite disiplin. Sebab, mereka merasa tidak punya pilihan lain setelah pemerintah daerah membuat kebijakan mendadak.  

"Di negara manapun, pemerintah harus memaklumi ajang olahraga. Napoli seharusnya sadar akan hal itu. Namun, keputusan komite disiplin harus dipatuhi," ujar Claudio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement