Kamis 15 Oct 2020 12:04 WIB

Meski Dikalahkan Belgia, Penampilan Islandia Dipuji

Islandia kalah tipis 1-2 di markas Belgia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Skuat Belgia merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/OLIVIER HOSLET
Skuat Belgia merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, REYKJAVIK -- Belgia kembali ke jalur kemenangan pada ajang UEFA Nationas League. Kubu the Red Devils baru saja menaklukkan tuan rumah Islandia, 2-1, di Laugardalsvollur, Kamis (15/10) dini hari WIB.

Romelu Lukaku menjadi bintang dalam laga ini. Ia memborong semua gol untuk kubu tamu. Dengan demikian Belgia balik lagi ke puncak klasemen. Pasalnya pada pertandingan lain, Inggris ditaklukkan Denmark.

Di sela-sela merayakan hasil apik timnya, Lukaku melayangkan pujian untuk pelatih tuan rumah, Arnar Thor Vidarsson. Menurutnya sang arsitek membuat skuat Our Boys tampil dengan baik.

"Saya harus mengucapkan selamat padanya. Dia membuat pertandingan ini menjadi sulit bagi kami," kata penyerang Inter Milan itu, dikutip dari laman resmi UEFA.

Menariknya Vidarsson adalah seorang arsitek tim U-21 Islandia. Ia mendadak naik kelas lantaran, Erik Hamren dan seluruh stafnya dikarantina.

Salah satu dari mereka terpapar covid-19. Pelatih Belgia, Roberto Martinez turut bereaksi. Ia bersyukur pasukannya tampil efisien di tengah kesulitan yang mereka hadapi.

Sebelumnya beberapa hari lalu, kubu the Red Devils tumbang di Wembley. Kini, Lukaku dan rekan-rekan naik ke singgasana. Dengan mengantongi delapan poin, Belgia unggul sebiji angka atas Denmark dan Inggris. Masih ada dua pertandingan tersisa di putaran Grup 2 Liga A.

"Saya sangat senang dengan kemenangan malam ini. Kami menghadapi lawan sulit. Kami merespon dengan baik setelah pertandingan kami di Inggris," ujar gelandang Die Roten Teufel, Axel Witsel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement