Kamis 15 Oct 2020 11:38 WIB

Rekor Golnya Dilewati Neymar, Ini Respons Ronaldo

Neymar menjadi top skorer kedua sepanjang sejarah timnas.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Aksi Neymar saat membela timnas Brasil dalam laga persahabatan melawan timnas Inggris di Stadion Wembley, beberapa waktu lalu.
Foto: AP/Matt Dunham
Aksi Neymar saat membela timnas Brasil dalam laga persahabatan melawan timnas Inggris di Stadion Wembley, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo mengapresiasi Neymar yang mampu menggoreskan prestasi baru dalam mencetak gol untuk Tim Samba. Hattrick dalam kemenangan 4-2 kontra Peru, Rabu (14/10) membawa Neymar menjadi top skorer kedua timnas Brasil. 

Koleksi 64 gol yang dilesakkan Neymar melewati catatan 62 gol milik Ronaldo. Hanya Pele dengan 77 gol yang masih berstatus pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Brasil.

"Apresiasi untukmu Neymar. Dia banyak tampil, memberi assist, dribel, dan gol. Teruslah berjuang anak muda!" kata Ronaldo seperti dikutip The World Game, Kamis (15/10).  

Ronaldo yang sudah menyumbangkan dua titel Piala Dunia untuk negaranya berpendapat, Neymar dapat berkontribusi lebih banyak. Sebab, kata Ronaldo, Neymar sudah memiliki kedewasaan sebagai pemain.  

"Benar-benar perjalanan yang indah. Dia adalah pemain yang dewasa. Sekarang katakan pada saya, apa yang tidak mungkin?" ujar Ronaldo.  

Ronaldo berpesan agar Neymar dan pemain muda lain terus percaya pada insting dan kemampuan masing-masing.  "Ada banyak rekor untuk dipecahkan. Saya bangga melihat orang Brasil berada di atas," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement