Kamis 15 Oct 2020 09:01 WIB

Memilih Sepatu Olahraga Lari di Dalam dan Luar Ruangan

Meski di dalam ruangan, kenyamanan kaki tetap penting untuk melakukan olahraga lari.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
ASICS GEL-KAYANOTM 27 tersedia secara offline di gerai resmi ASICS Stores.
Foto: dok. ASICS
ASICS GEL-KAYANOTM 27 tersedia secara offline di gerai resmi ASICS Stores.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Era new normal turut menciptakan tren baru, salah satunya olahraga lari di dalam ruangan. Meski di dalam ruangan, kenyamanan kaki tetap penting untuk melakukan olahraga lari.

Hendro Yap, ASICS Atlet dan peraih empat kali Sea Games Gold Medalist berbagi tips memilih sepatu olahraga yang tepat untuk aktivitas lari, baik di dalam dan luar ruangan. Hendro memahami pentingnya pemilihan sepatu olahraga yang baik untuk  bergerak cepat  sehari-hari.

Baca Juga

“Saya memiliki pengalaman yang berkaitan dengan cedera kaki. Saat berlatih, saya bisa saja menempuh jarak hingga lebih dari 80km–120km per pekan," kata Hendro, belum lama ini.

Hendro menyarankan, hal pertama yang harus dilihat dan dan dipertimbangkan adalah performa sepatu. Perlu diketahui terkait performa yang ditujukan untuk aktivitas gerakan cepat lari atau tidak.

 

Kedua, stabilitas dan bantalan sepatu yang nyaman juga menjadi faktor penting untuk menghindari cedera kaki. Kemudian, pilihlah sepatu yang memiliki desain fungsional seperti yang melalui bahan reflektif pada sisi rear. Hal ini memungkinkan kita berlari di tempat dengan kondisi cahaya rendah, dan cocok bagi pengguna yang senang tetap aktif di malam hari.

Memahami kebutuhan itu, ASICS menghadirkan teknologi terkini untuk menghasilkan sepatu lari dengan kualitas terbaik. ASICS menghadirkan GEL-KAYANOTM 27 dengan performa yang telah ditingkatkan melalui teknologi FLYTEFOAM™ dan SPACE TRUSSTIC™.

Teknologi Flytefoam memberikan knyamanan pijakan telapak kaki yang lebih baik dengan lapisan midsole lebih lembut dan lentur. Sepatu juga disertai desain tumit yang dalam pada bagian kaki depan.

Ini membuat setiap langkah pengguna menjadi semakin presisi. Pada model sepatu untuk wanita, GEL-KAYANOTM 27 menambahkan lebih banyak foam untuk menambah kenyamanan berlari.

Space trusstic memberikan stabilitas powerful, baik bagi pengguna pria dan wanita.  ASICS GEL-KAYANOTM 27 telah resmi hadir di Indonesia sejak tanggal 2 September 2020, dan tersedia secara offline dengan harga Rp 2.399.000 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement