Kamis 15 Oct 2020 07:00 WIB

Hindari Kepadatan, Walmart Gelar Diskon Black Friday 3 Hari

Pembeli saat periode Black Friday menjadi hanya 20 persen dari kapasitas toko.

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih
Black Friday Sale
Foto: gannett-cdn.com
Black Friday Sale

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Walmart akan menggelar penjualan selama periode Black Friday yang dibagi untuk tiga hari pada November mendatang. Hal ini dilakukan guna menghindari kepadatan yang berlebih.

Pengumuman dikeluarkan oleh Walmart pada Rabu (14/9). Dalam pernyataan lebih lanjut, disebutkan bahwa jumlah pembeli saat periode Black Friday menjadi hanya 20 persen dari kapasitas toko.

Baca Juga

Acara Black Friday di Walmart akan diadakan pada 7, 14, dan 27 November mendatang. Seluruh toko akan mulai melakukan penjualan barang-barang pukul 05.00 pagi yang merupakan jam operasional pembukaan toko perusahaan tersebut.

Dalam saran pers, Walmart menyebut akan meluncurkan rangkaian diskon daring setidaknya dua hari awal. Hal ini adalah bagian dari upaya menghindari para pembeli terburu-buru ke toko.

Walmart juga menawarkan penjemputan tepi jalan bebas kontak untuk pesanan produk-produk Black Friday daring. Obral Black Friday yang pertama dimulai daring pada 4 November dan langsung di toko pada 7 November, yang berfokus untuk barang-barang seperti mainan, alat elektronik, dan keperluan rumah tanga.

Dalam Black Friday berikutnya, diskon diberikan untuk rangkaian barang seperti pakaian jadi. Penjualan dilakukan secara daring pada 25 November dan di toko-toko pada 27 November.

Secara terpisah, Walmart akan mengadakan penjualan ponsel secara langsung dan daring pada 14 November. Secara khusus produk ponsel yang ditawarkan berasal dari iPhone dan Samsung. Penawaran lain yang tersedia selama periode Black Friday termasuk TV UHD Roku 42 inci seharga 88 dolar AS.

Pada hari acara Black Friday di toko, pelanggan harus berbaris saat masuk. Staf akan membersihkan kereta belanja dan mengingatkan pelanggan untuk memakai masker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement