Kamis 15 Oct 2020 06:32 WIB

Satu Tenaga Medis RSUD AWS Meninggal karena Covid-19

Tenaga medis itu sempat mengalami penurunan kesadaran dengan gejala medis pnumonia.

Dokter memeriksa hasil rontgen pasien Covid-19 yang meningga dunia (ilustrasi)
Foto: ANTARA/FB Anggoro
Dokter memeriksa hasil rontgen pasien Covid-19 yang meningga dunia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Satu tenaga medis di RSUD Abdul Wahab Sjahranie ( AWS) Samarinda, Kalimantan Timur dikabarkan meninggal dunia dengan status positif Covid-19, Rabu (14/10). Tenaga medis tersebut bekerja sebagai perawat di Instalasi Gawat Darurat ( IGD) di Rumah Sakit AWS dengan inisial MF laki-laki berusia 35 tahun.

MF yang diketahui sebagai warga Samarinda Seberang tersebut masuk rumah sakit pada Selasa (13/10) dan sehari kemudian dinyatakan meninggal dunia. Direktur RSUD AWS Samarinda dr David Hariadi Masjhoer kepada awak media di Samarinda tidak menyangkal berita tersebut. "Benar ada tenaga medis kita yang meninggal, dan yang bersangkutan dinyatakan terkonfirmasi positif pada pagi tadi (Rabu)," kata dr David.

Baca Juga

Menurut dr David pasien sempat mengalami penurunan kesadaran dengan gejala medis pnumonia. Pada pukul 12.02 Wita, MF dinyatakan meninggal dunia. Meski demikian, dr David mengaku belum mengetahui pasti penyakit penyebab MF meninggal dunia. Sebab diketahui, MF sebelumnya merupakan pasien tanpa gejala.

Jenazah MF telah dimakamkan dengan protokol pemakaman Covid-19 di TPU Serayu Tanah Merah Samarinda. Diketahui sebelum MF, juga ada salah satu karyawan RSUD AWS berprofesi sebagai sopir ambulans telah dinyatakan meninggal karena Covid-19 pada 17 September 2020 kemarin. Rumah Sakit berplat merah ini juga sempat menutup layanan kesehatan, ketika 15 tenaga medisnya dinyatakan positif Covid-19 tiga bulan silam.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement