Rabu 14 Oct 2020 23:49 WIB

Satgas: Kapasitas Penanganan Penting Tingkatkan Kesembuhan

Penguatan SDM sangat diperlukan untuk peningkatan kapasitas penanganan.

virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan kapasitas penanganan menjadi salah satu faktor yang penting untuk meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19. Karena itu penguatam sumber daya manusia sangat diperlukan.

"Jadi yang kasus aktifnya tinggi, mau enggak mau harus dipastikan SDM-nya," kata Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan COVID-19 Dr. Dewi Nur Aisyah dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Rabu.

Baca Juga

Ia mengatakan bahwa kapasitas penanganan antara lain memerlukan sarana dan prasarana dan sumber daya manusia yang memadai dan diperkuat. Sehingga angka kesembuhan dapat ditingkatkan, sementara angka kematian juga sekaligus dapat diturunkan.

Selain perlunya memperkuat kapasitas penanganan, Satgas Covid-19 juga menekankan pentingnya kepatuhan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan sekaligus untuk menekan lonjakan kasus aktif.

"Jadi kalau dari masyarakat, dari saya, dari kita semua, bagaimana caranya kita patuh menerapkan 3 M di manapun kita berada dan kapan pun juga karena ini satu-satunya cara untuk mencegah adanya penularan dari satu orang positif ke orang yang lain," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement