Rabu 14 Oct 2020 23:44 WIB

Kemensos Bagikan Sembako Bagi Keluarga Terdampak Covid-19

Paket sembako dibagikan ke keluarga di Kabupaten Lebak

Petugas dibantu warga menurunkan paket sembako yang diberikan Kementerian Sosial (Kemensos).
Foto: Indrianto Eko Suwarso/ANTARA FOTO
Petugas dibantu warga menurunkan paket sembako yang diberikan Kementerian Sosial (Kemensos).

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Kementerian Sosial Republik Indonesia menyalurkan paket sembilan bahan pokok di Kabupaten Lebak, Banten guna memenuhi kebutuhan pangan keluarga akibat dampak pandemi COVID-19.

"Kami merasa senang menerima bantuan distribusi paket sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI itu," kata Sukinah (65) warga Desa Pasir Haur, Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak, Rabu (14/10).

Bantuan paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng dan sarden dipastikan bisa memenuhi kebutuhan pangan keluarga selama tiga pekan ke depan."Kami sangat terbantu adanya pemberian bantuan bahan pokok sehingga dapat mengurangi beban ekonomi keluarga," kata Sukinah.

Ia mengatakan, selama ini, kehidupan ekonomi keluarga sangat terdampak akibat pandemi Corona dan untuk kebutuhan konsumsi pangan hanya menggantungkan pemberian anak-anak juga dari dermawan.

Penyaluran paket sembako itu tentu bisa memenuhi kebutuhan konsumsi pangan keluarga sehari-hari."Kami merasa bersyukur adanya bantuan paket sembako itu," katanya menjelaskan.

Tokoh muda Kabupaten Lebak asal Kecamatan Cipanas, Hapit Pudin mengatakan bahwa dirinya merasa senang dan bahagia melihat warganya mendapatkan bantuan paket sembako dari Kemensos RI.

Paket sembako tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dan kebutuhan pangan keluarga terpenuhi. Pemberian bahan pokok itu bisa mencukupi dua sampai empat pekan ke depan, karena jumlah bantuan yang diterima warga setempat cukup banyak.

"Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Menteri Sosial Pak Juliari P Batubara yang peduli bagi masyarakat yang terdampak COVID-19. Pembagian bantuan paket sembako itu sebanyak 652 lebih paket," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Lebak Eka Darmana Putra mengapresiasi bantuan paket sembako yang telah diberikan oleh Kemensos RI guna memenuhi kebutuhan pangan sehingga masyarakat yang terkena Corona tidak terancam kerawanan pangan maupun kelaparan.

Namun, bagi warga yang belum mendapatkan bantuan paket sembako tersebut bisa berkoordinasi dengan aparatur desa untuk diajukan ke Dinas Sosial. "Kami menyalurkan paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Cipanas mewakili dari Kemensos," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement