Rabu 14 Oct 2020 22:29 WIB

Timnas U-19 Ditahan Imbang Makedonia Utara tanpa Gol

Pelatih Shin Tae-yong menurunkan sejumlah pemain dengan menit bermain sedikit.

Pesepak bola Timnas Indonesia U-19 Saddam Emiruddin (kanan) saat menghadapi Makedonia Utara pada pertemuan pertama. Setelah menang 4-1 pada pertemuan pertama, timnas U-19 bermain imbang 0-0 dengan Makedonia Utara.
Foto: Antara/Humas PSSI
Pesepak bola Timnas Indonesia U-19 Saddam Emiruddin (kanan) saat menghadapi Makedonia Utara pada pertemuan pertama. Setelah menang 4-1 pada pertemuan pertama, timnas U-19 bermain imbang 0-0 dengan Makedonia Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia U-19 bermain imbang tanpa gol dengan Makedonia Utara dalam laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Kroasia, Rabu (14/10). Anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong tidak mampu memasukkan bola ke dalam gawang meski setidak-tidaknya memiliki empat peluang emas.

Dalam laga tersebut, Shin Tae-yong menurunkan  sejumlah pemain dengan menit bermain sedikit selama di Kroasia, seperti Beckham Putra Nugraha, Moh. Bahril Fajar, Mohammad Kanu dan Bayu Fiqri.

Baca Juga

Kanu dan Beckham mengisi posisi gelandang tengah, sementara sayap kiri-kanan diisi oleh Irfan Jauhari dan Witan Sulaeman. Di depan, ada Saddam Gaffar yang mendampingi Bahril, adapun di lini belakang Shin mengandalkan Bayu, Elkan Baggott, Komang Teguh, Pratama Arhan serta kiper Muhammad Adi Satryo.

Dengan komposisi seperti itu, Indonesia tampil baik pada babak pertama dan mampu menekan Makedonia Utara.

Sepakan Witan dan Irfan Jauhari sempat membuat kiper Ivan Nikoloski bersusah payah membuat penyelamatan.

Kemudian, Indonesia bisa saja mencetak gol andai tendangan kaki kiri Bahril pada menit ke-37 tidak membentur tiang gawang. Skor 0-0 bertahan memasuki masa jeda.

Pada babak kedua, giliran Jack Brown yang mengancam gawang lawan. Jack, yang masuk di akhir babak pertama menggantikan Bahril, mendapatkan ruang bebas di kotak penalti tetapi bola tendangannya dapat ditepis Nikoloski.

Untuk menambah daya gedor, Shin lalu memasukkan para pemain andalannya seperti Amiruddin Bagas, Brylian Aldama, David Maulana dan Rizky Ridho.

Akan tetapi, tidak ada perubahan yang terjadi. Kedudukan seri tanpa gol tidak berubah hingga pertandingan usai.

Dengan hasil tersebut, timnas U-19 sudah mencatatkan empat kemenangan, tiga hasil imbang dan tiga kekalahan dalam 10 laga uji coba yang telah dijalani selama di Kroasia. Pada pertandingan persahabatan berikutnya, timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Bosnia-Herzegovina pada Selasa (20/10).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement