Kamis 15 Oct 2020 00:28 WIB

Laksma TNI Mohamad Zaenal Jabat Danlantamal V Surabaya 

Jabatan adalah amanah yang harus dijaga dan diharapkan selalu ikhlas menjalakannya.

Laksma TNI Mohamad Zaenal
Foto: Dok TNI AL
Laksma TNI Mohamad Zaenal

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Jabatan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya diserahterimakan, Rabu (14/10). Adalah Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mohamad Zaenal yang resmi menjabat Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya menggantikan Laksma TNI Tedjo Sukmono.

"Selamat kepada Danlantamal V yang baru. Semoga menjalankan tugas ini dengan amanah," ujar Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI I N.G. Sudihartawan usai memimpin sertijab di Mako Lantamal V Surabaya, Rabu (14/10).

Menurut dia, jabatan merupakan amanah yang harus dijaga dan diharapkan selalu ikhlas dalam menjalankannya. Perwira tinggi TNI AL bintang dua tersebut optimistis dan percaya dengan pengalaman yang dimiliki Danlantamal V baru akan membawa dampak positif bagi kemajuan Lantamal V.

Pada kesempatan sama, dia berterima kasih terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Laksma TNI Tedjo Sukmono atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama menjadi Danlantamal V Surabaya.

"Berbagai prestasi dan tugas telah dilaksanakan dengan baik, dan semoga kesuksesan ini selalu menyertai dalam penugasan-penugasan berikutnya" katanya.

Sementara itu, Laksma TNI Mohamad Zaenal adalah pejabat tertinggi Lantamal V yang ke-38 dan merupakan alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-34 tahun 1988. Berbagai penugasan dan jabatan penting telah dilaluinya antara lain, Palaksa KRI Sutedi Senoputra -378 di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) tahun 1998, Komandan KRI Ajak-653 tahun 2004 dan Kaopsjar Seskoal tahun 2011.

Kemudian, Paban III Lat Sopsal Mabesal tahun 2014, Paban V Kerkamtas Sops TNI tahun 2016, serta Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) periode 2018 sampai 2020.

Sebelum acara serah terima jabatan digelar, didahului dengan tes cepat dan tes usap, serta menerapkan protokol kesehatan ketat, yaitu menggunakan masker dan jaga jarak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement