Rabu 14 Oct 2020 19:25 WIB

Deschamps tak Jamin Tempat Griezmann di Skuat Prancis

Griezmann tidak otomatis terpilih ke skuat Prancis hanya berdasar performa masa lalu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Antoine Griezmann
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN HARTMANN
Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Prancis Didier Deschamps tidak menjamin tempat Antoine Griezmann dalam skuat Ayam Jantan meskipun statistiknya bagus. Menurut Deschamps, Griezmann tidak akan otomatis terpilih masuk skuat Prancis hanya berdasar pada performanya pada masa lalu. 

Penyerang Barcelona itu telah mencetak 32 gol dan 21 assist dalam 81 pertandingan untuk negaranya. Selain itu ia telah mencetak 15 gol dalam 48 penampilan untuk raksasa La Liga musim lalu, tapi belum menemui bentuk terbaiknya musim ini.

Baca Juga

"Itu tidak menjamin apa pun untuknya, seperti beberapa pemain lain yang seharusnya bisa bermain lebih baik melawan Portugal. Saya tahu bakatnya dan apa yang bisa dia berikan kepada tim," kata Deschamps dikutip dari Daily Mail, Rabu (14/10).

Prancis dan Portugal bermain imbang 0-0 pada Senin (12/10), dengan Griezmann bermain tepat di belakang striker Kylian Mbappe dan Olivier Giroud.

Griezmann, yang bergabung dengan Barcelona dalam kesepakatan 108 juta poundsterling tahun lalu, dilaporkan frustrasi karena diminta bermain melebar oleh manajer baru Ronald Koeman. Ia lebih menyukai peran yang lebih sentral bersama Lionel Messi.

Deschamps mengeklaim pekan lalu bahwa Griezmann tidak senang dengan perannya di Camp Nou. Dia beroperasi di sisi kanan dengan Messi dan Philippe Coutinho bermain di tengah dan Ansu Fati di kiri.

"Saya tahu betul di mana dia yang paling efektif, paling berpengaruh. Jelas ada di posisi sentral. Dia jadi kurang ritme, dan butuh sedikit waktu. Dia jauh lebih baik di babak kedua dibandingkan dengan babak pertama. Dia penyerang, dia banyak berlari, terkadang dia gelandang ofensif," kata Deschamps.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement