Rabu 14 Oct 2020 18:38 WIB

Seorang Dosen di Yogya Meninggal Terkonfirmasi Covid-19

Sejumlah orang bertemu kembali saat melayat ibu mertuanya yang meninggal.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Fernan Rahadi
Dosen/ilustrasi
Dosen/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Seorang dosen di Universitas Pembangunan (UPN) Veteran Yogyakarta meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19. Meski begitu, pihak kampus menyatakan jika dosen yang meninggal itu tidak terpapar Covid-19 dari kampus. 

"Meninggal kemarin Selasa sore pukul 16.30," kata Kepala Sub Bagian Kerja Sama dan Humas UPN Veteran Yogyakarta, Markus Kusnardijanto, melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (14/10). 

Markus mengungkapkan, dosen yang meninggal dunia merupakan Dosen Administrasi Bisnis. Usai informasi itu diketahui kampus, UPN Veteran Yogyakarta melakukan penelusuran (tracing) kepada civitas akademika yang melakukan kontak erat dengan dosen itu. 

Menurut Markus, sejumlah orang  di jurusan memang melakukan kontak erat karena sempat bertemu dengan dosen tersebut beberapa waktu lalu. Serta, sejumlah orang bertemu kembali saat melayat ibu mertuanya yang meninggal pada 6 Oktober lalu. 

"Tentunya, yang bertemu dengan beliaunya di jurusan, dan beberapa orang yang pada 6 Oktober 2020 melayat ke rumah duka ibu mertuanya," ujar Markus. 

Saat ini, walau dalam suasana duka UPN Veteran Yogyakarta akan terus melakukan penelusuran ke yang melakukan kontak dengan dosen itu. Soal apakah ibu mertua dosen itu meninggal dunia karena Covid-19, Markus mengaku tidak mengetahui. "Kalau itu kami kurang tahu," kata Markus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement