Rabu 14 Oct 2020 18:05 WIB

Festival Film Indonesia Hadirkan Podcast Cerita Sinema

Episode pertama podcast Festival Film Indonesia hadirkan aktris Tissa Biani.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Tissa Biani akan tampil di episode perdana podcast Festival Film Indonesia.
Foto: Republika/Prayogi
Aktris Tissa Biani akan tampil di episode perdana podcast Festival Film Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Festival Film Indonesia (FFI) 2020 menghadirkan rangkaian program bertajuk Podcast Cerita Sinema. Berkolaborasi bersama Inspigo, podcast tersebut diharapkan semakin mendekatkan FFI ke masyarakat.

Melalui saluran mengobrol itu, para bintang dan pembuat film Tanah Air akan berbagai cerita kepada pencinta film Indonesia mengenai seluk beluk dunia perfilman. Episode pertama menghadirkan aktris Tissa Biani.

Baca Juga

Tissa adalah duta termuda FFI 2020, yang pernah memenangkan penghargaan khusus Piala Citra melalui perannya di film 3 Nafas Likas. Dipandu oleh Inspihost Daniel Wibowo, Tissa bercerita mengenai kariernya di usia muda.

Episode berikutnya menghadirkan aktor Lukman Sardi (Ketua Komite FFI 2018-2020) dan sutradara Nia Dinata (Komite Seleksi dan Penjurian FFI 2018-2020). Keduanya akan berbagi cerita seputar seleksi dan penjurian FFI 2020.

Podcast Cerita Sinema episode pertama sudah bisa disimak melalui aplikasi Inspigo. Selain Tissa, Lukman, dan Nia, episode selanjutnya bakal menghadirkan sineas lain dari Tanah Air untuk berbagi cerita inspiratif menjelang pelaksanaan acara puncak FFI.

Awal Oktober silam, FFI telah mengumumkan daftar film cerita panjang, film cerita pendek, film animasi, serta film dokumenter panjang dan pendek yang telah lolos kurasi. Untuk film cerita panjang, ada 12 film yang telah lolos kurasi.

Ditambah pula dengan 10 film tambahan kategori khusus yang akan dinilai oleh perwakilan asosiasi pekerja film yang nantinya merumuskan nominasi. Pengumuman nominasi akan dilaksanakan pada 7 November 2020.

Kategori film cerita pendek, film animasi, dan film dokumenter akan ditonton oleh pemenang tahun-tahun sebelumnya untuk dikerucutkan menjadi nominasi. Malam penghargaan FFI dijadwalkan terselenggara pada 5 Desember 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement