Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Duel Ronaldo Vs Messi Diragukan Bisa Terwujud

Rabu 14 Oct 2020 18:37 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Ronaldo dibebaskan dari latihan bersama tim nasional setelah tes positif Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Duel Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi untuk pertama kalinya sejak Ronaldo hengkang dari Real Madrid ke Juventus pada 2018 lalu kemungkinan gagal terwujud dalam waktu dekat.

Pasalnya, Ronaldo yang kini sedang dalam penyembuhan Covid-19 diragukan bisa tampil saat Juventus bertemu Barcelona 208 Oktober mendatang.

Dilansir dari Dailystar, Rabu (14/10), aturan UEFA, pemain harus bebas Covid-19 setidaknya satu minggu sebelum pertandingan. Sedangkan Ronaldo terinfeksi virus tersebut saat menjalani tugas bersama Portugal.

Ia sekarang sedang isolasi mandiri. Meski tanpa gejala, pemain 35 tahun itu terpaksa absen dalam pertandingan melawan Crotone di Serie A akhir pekan ini.

Ia juga dipastikan absen melawan Dynamo Kiev 20 Oktober pada pertandingan pembukan grup G Liga Champions.

Portugal gagal membela Portugal saat timnya melawan Swedia. Federasi sepakbola Portugal mengumumkan langsung Ronaldo yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan rekan-rekannya di timnas negatif usai melakukan tes.

"Cristiano Ronaldo dibebaskan dari latihan bersama tim nasional setelah tes positif Covid-19, jadi dia tidak akan menghadapi Swedia. Pemain internasional Portugal melakukannya dengan baik, tanpa gejala, dan dalam isolasi,” demikian bunyi pernyataan federasi.

Ronaldo dan Messi adalah dua rival yang selalu dinanti oleh pencinta sepak bola dunia.

Ronaldo terlibat persaingan sengit dengan Messi saat mantan pemain Manchester United itu masih di Madrid. Mereka juga menjadi rival dana perebutan Ballon d’Or.

Keduanya telah saling bertemu sebanyak 35 kali dalam rentang waktu sepuluh tahun yaitu antara 2008 dan 2018. Messi untuk sementara masih unggul atas Ronaldo yaitu 14 kemenangan dari 30 pertandingan El Clasico.

Karena itu, sangat disayangkan jika Ronaldo belum sembuh dari Covid sehingga reuni dengan Messi gagal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA