Rabu 14 Oct 2020 17:17 WIB

Pangeran Harry akan Pulang ke Inggris

Ratu Elizabeth dikabarkan meminta Pangeran Harry pulang ke Inggris untuk diskusi.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Ratu Elizabeth dikabarkan meminta Pangeran Harry pulang ke Inggris untuk diskusi (Foto: Pangeran Harry)
Foto: EPA
Ratu Elizabeth dikabarkan meminta Pangeran Harry pulang ke Inggris untuk diskusi (Foto: Pangeran Harry)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran Harry dikabarkan akan pulang ke Inggris untuk sebuah pertemuan dengan Ratu Elizabeth II. Menurut salah satu staf rumah tangga kerajaan, pertemuan penting itu ditujukan untuk membahas tentang aktivisme politik Harry baru-baru ini dan situasi visanya.

Dilansir di laman Observer, Rabu (14/10), staf rumah tangga kerajaan diinstruksikan untuk menyiapkan Frogmore Cottage, yaitu kediaman resmi Sussex di Inggris. Persiapan itu, menurut The Sun, untuk menyambut kembalinya Pangeran Harry.

Baca Juga

Tabloid Inggris melaporkan, staf Windsor diberitahu atas kedatangan Pangeran Harry dalam beberapa pekan mendatang. Namun, Meghan dan Archie dikabarkan tidak akan ikut serta.

Menurut Pagesix, Sang Ratu ingin berdiskusi dengan cucunya tentang aktivisme politik Harry dan Meghan. Sebab, baru-baru ini keluarga Sussex muncul secara virtual untuk mendesak orang Amerika Serikat (AS) memberikan suara dalam pemilihan presiden AS mendatang.

Meskipun mereka tidak secara eksplisit mendukung salah satu dari kandidat presiden AS. Namun, keduanya memberikan kesan mendukung diam-diam dari calon Demokrat.

“Dia bukan anggota keluarga kerajaan yang bekerja dan setiap komentar yang dia buat dibuat dalam kapasitas pribadi,” ungkap salah satu sumber tersebut.

Meskipun Pangeran Harry melakukan perjalanan ke Inggris untuk bertemu dengan neneknya. Namun tidak ada tanda-tanda khusus bahwa dia akan tinggal terlalu lama di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement