Rabu 14 Oct 2020 17:04 WIB

5 Film Aksi dengan Adegan Penutup Terbaik

Adegan penutup ada film Furious 7 dipersembahkan untuk Paul Walker.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan dalam film Furious 7.
Foto: Universal Pictures.
Salah satu adegan dalam film Furious 7.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Akhir dari sebuah film aksi hendaknya menjadi momen menyenangkan dari keseluruhan film. Adegan penutup dalam film bergenre laga harus lebih spektakuler dan memuaskan dibandingkan adegan pembukanya maupun pertengahan.

Berikut lima film laga dengan adegan penutup yang spektakuler, seperti dilansir di Screen Rant, Rabu (14/10):

1. Terminator 2: Judgment Day

Akhir dari film Terminator 2: Judgment Day begitu sempurna. Sarah Connor berhasil mencegah Hari Penghakiman dan masa depan tak tertulis untuk pertama kalinya sejak cyborg penjelajah waktu masuk ke dalam hidupnya.

Pengorbanan terakhir T-800 menunjukkan bahwa John memang mengajarinya suatu hal. Akhir itu adalah puncak yang sempurna dari dinamika anak laki-laki dan T-800 dengan John.

2. Point Break

Sembilan bulan setelah Bodhi lolos dari cengkeraman Utah, FBI melacaknya ke "Badai 50 Tahun" di Bells Beach di Australia. Momen itu telah dia tunggu-tunggu seumur hidupnya. Utah telah tumbuh begitu dekat dengan Bodhi sehingga dia tidak bisa menyerahkannya. Sebaliknya, dia membiarkannya menunggangi gelombang seumur hidup, karena tahu dia tidak akan bertahan. Saat FBI melihat Bodhi menuju malapetaka tertentu, Utah pergi. Dia melemparkan lencana FBI-nya ke laut (pokok film aksi) di sepanjang jalan.

3. John Wick: Chapter 2

Tim kreatif di belakang film John Wick selalu membayangkannya sebagai saga aksi multibagian yang luas. Dengan sekuel pertama, John Wick: Chapter 2, pembuat film bebas untuk mulai mengakhiri setiap bagian dengan sebuah kelanjutan menggoda berikutnya.

Di akhir film Chapter 2, John Wick dilucuti dari hak istimewa kontinentalnya dan dikirim ke dunia yang penuh dengan pembunuh yang menginginkan kepalanya. Hal itu secara signifikan meningkatkan taruhan untuk Parabellum.

4. The Killer

Sang sutradara, John Woo, tak hanya memberikan cerita pembukaan yang apik, tetapi juga penutup yang membuat sempurna akhir film The Killer. Keseluruhan film berputar di sekitar upayanya untuk membayar operasi mata seorang wanita yang secara tidak sengaja buta selama baku tembak. Wong Hoi yang jahat kabur dan memohon perlindungan dari polisi saat teman detektif Ah Jong, Li menyusulnya, dan menembaknya hingga tewas.

5. Furious 7

Produksi film Furious 7 terpuruk oleh kematian mendadak dan tragis Paul Walker, salah satu tokoh utama film tersebut. Namun, sang sutradara James Wan dan para pemain serta krunya berhasil melengkapi kembali film sebagai tanda hormat  menyentuh untuk Walker.

Di saat-saat terakhir, Dom dan Brian melakukan satu balapan terakhir yang diselingi dengan kilas balik dari petualangan mereka bersama sebelum tiba di persimpangan jalan. Mereka saling mengucapkan selamat tinggal, dan mengemudi ke arah yang berbeda, dan terdengar suara, "Sampai jumpa lagi".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement