Rabu 14 Oct 2020 16:32 WIB

Drama Lee Min-Ho yang Juga Seru Selain 'Boys Over Flowers'

Nama Lee Min-ho melejit usai membintangi serial drama "Boys Over Flowers" pada 2009.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Lee Min-ho
Foto: EPA
Lee Min-ho

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Jika ada julukan "Gerbang Drama Korea", mungkin layak disematkan pada serial "Boys Over Flower". Drama yang tayang pada 2009 ini menjadi drakor modern paling disukai dan populer.

"Boys Over Flowers" didasarkan pada manga Jepang dengan judul dan karakter yang sama. Kisah ini menceritakan seorang siswa dari keluarga kurang mampu penerima beasiswa di sekolah menengah elite (Ku Hye-sun).

Dia menarik perhatian kelompok pria muda yang tampan dan kaya yang dikenal sebagai F4. Pemimpin F4, Gu Jun-pyo (Lee Min-ho), awalnya membencinya, tapi rasa itu berubah menjadi cinta.

"Boys Over Flowers" sangat terkenal di Korea Selatan selama rilis dan tetap menjadi serial yang sangat dicintai. Drama itu melejitkan karier para bintang serial itu, terutama Lee Min-ho.

Semenjak berakting dalam serial itu, Lee Min-ho banyak bermain di serial drama lainnya. Berikut beberapa judul drama yang dia mainkan, yang juga seru untuk disimak seperti dilansir di Film Daily, Rabu (14/10).

1. "City Hunter" (2011)

Berdasarkan manga karya Tsukasa Hojo dengan judul yang sama, "City Hunter" menceritakan Lee Yoon-sung (Lee Min-ho) yang dibesarkan oleh sahabat ayahnya. Dia hendak membalas kematian ayahnya saat berupaya untuk menyelinap ke Korea Utara dan membunuh pejabat tinggi setelah pemboman yang mereka lakukan. Lee Yoon-sung berasumsi akan mendapat pekerjaan di Istana Kepresidenan Korea Selatan setelah melakukan pembalasan.

"City Hunter" terbukti cukup populer di Korea Selatan selama peluncurannya. Film itu adalah peran utama lanjutan yang juga terbaik untuk Lee Min-ho setelah "Boys Over Flowers". Dia memenangkan beberapa penghargaan untuk karyanya dalam peran tersebut termasuk penghargaan drama Korea untuk kategori Aktor Terbaik dan SBS Drama Awards.

2. "Faith" (2012)

"Faith" memiliki dua cinta yang luar biasa dalam satu serial. "Faith" menceritakan ahli bedah plastik modern Yoo Eun-soo (Kim Hee-sun) yang diculik dan diangkut kembali ke masa lalu di mana dia masih magang sebagai seorang ahli bedah China terkenal. Dia perlahan jatuh cinta pada penculiknya, pemimpin pengawal kerajaan (Lee Min-ho).

Kim Hee-sun berperan dalam "Faith" sebagai tanda kembalinya ke dunia hiburan. Dia adalah ratu drakor 1990-an, tetapi memilih cuti dari pekerjaannya untuk fokus pada pernikahan dan keluarganya. Serial itu mengalami banyak kemunduran, tetapi juga diterima dengan cukup baik.

3. "Legend of The Blue Sea" (2016)

"Legend of The Blue Sea" didasarkan pada legenda klasik era Joseon tentang seorang nelayan yang menangkap dan melepaskan putri duyung. Serial itu sendiri memperluas legenda, menceritakan kisah kekasih yang bernasib sial yang terjebak dalam kisah kelahiran kembali, takdir, dan cinta tak berbalas. Pada era modern, putri duyung Shim Cheong (Jun Ji-hyun) jatuh cinta pada penipu Heo Joon-jae (Lee Min-ho). Serial ini tampil baik di dalam dan luar negeri. Itu juga berhasil dengan baik dalam SBS Drama Awards juga.

4. "The King: Eternal Monarch" (2020)

"The King: Eternal Monarch" adalah konsep yang cukup liar berfokus pada realitas alternatif. Dalam satu kenyataan, Lee Gon (Lee Min-ho) adalah penguasa Kerajaan Corea, yang melintasi penghalang ke Republik Korea modern dimana dia bertemu Jung Tae-eui (Kim Go-eun).

Drama ini merupakan tanda kembalinya Lee Min-ho setelah menjalani wajib militer. Drama ini menerima ulasan beragam dari para kritikus yang memuji idenya yang menarik, membedakannya dari drakor mainstream, tetapi juga serial itu terlalu membingungkan. Penampilan Lee Min-ho dipuji dan jumlah penonton cukup solid.

Rahma Sulistya

-filmdaily-

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement