Rabu 14 Oct 2020 16:44 WIB

UEA Kirim Bantuan Medis Gelombang Kedua ke Kosta Rika

UEA telah memberikan lebih dari 1,510 metrik ton bantuan ke 118 negara.

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih
Uni Emirat Arab (UEA) memberikan 1 juta bantuan medis ke 70 negara, Senin (29/6)
Foto: Kedubes UEA Jakarta
Uni Emirat Arab (UEA) memberikan 1 juta bantuan medis ke 70 negara, Senin (29/6)

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI — Uni Emirat Arab (UEA) mengirimkan pesawat kedua yang berisi bantuan medis ke Kosta Rika pada Rabu (14/10). Dalam bantuan gelombang kedua ini, terdapat 12 metrik ton alat kesehatan dan pengujian infeksi virus corona jenis baru (COVID-19).

Bantuan tersebut meringankan pekerjaan dari sekitar 12.000 profesional media di Kosta Rika yang sedang menjadi garda terdepan dalam mengatasi COVID-19. Menurut Duta Besar UEA untuk Kosta Rika, Juma Al Rumaithi pengiriman bantuan menjadi bagian dari hubungan bilateral yang luar biasa antara kedua negara.

Baca Juga

“Ini adalah pesawat bantuan kedua yang dikirim oleh UEA ke Kosta Rika. Yang pertama, membawa 8,5 metrik ton perbekalan medis, dikirim Juni lalu sebagai bagian dari upaya untuk membantu petugas kesehatan di Kosta Rika dan memberi mereka perlindungan tambahan dalam menahan pandemi,” ujar Rumaithi, dilansir Gulf Today, Rabu (14/10).

Selama pandemi COVID-19 yang terjadi pada awal tahun ini, UEA telah memberikan lebih dari 1,510 metrik ton bantuan ke 118 negara. Ini mendukung lebih dari 1,6 juta profesional medis dalam pekerjaan meraka di situasi krisis kesehatan yang sedang berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement