Rabu 14 Oct 2020 14:58 WIB

MU Temukan Pengganti Jadon Sancho

Masalah biaya adalah salah satu penyebab utama gagalnya Sancho bergabung dengan MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Jadon Sancho
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Jadon Sancho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) tampaknya sudah menemukan pengganti Jadon Sancho yang gagal didatangkan dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas. Dia adalah pemain junior MU berusia 16 tahun, Shola Shoretire.

Dikutip dari Tribalfootball, Shoretire dinilai pemain berbakat dan bisa menjadi aset masa depan Setan Merah. Dia adalah pemain paling menonjol di level junior. Dia memiliki kelebihan luar biasa di sisi sayap kanan.

Di tahun-tahun mendatang dia kemungkinan akan mendapatkan saingan dari Facundo Pellistri dan Amad Diallo yang didatangkan dari Penarol dan Atalanta. Diallo akan bergabung dengan MU pada Januari. Sedangkan Pellistri sudah tiba MU.

MU mengincar Sancho sejak lama demi mendapatkannya pada bursa transfer musim panas ini. Namun perjuangan mereka sia-sia karena Sancho tak jadi hijrah ke Old Trafford. Masalah biaya adalah salah satu penyebab utama gagalnya Sancho bergabung dengan MU.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer hanya mendapatkan dua pemain baru di bursa transfer musim panas ini yaitu Donny van De Beek dan Edinson Cavani. Namun sejumlah mantan pemain MU justru menyoroti lini belakang MU.

Rio Ferdinand meminta agar MU lebih memprioritaskan bek tengah baru dibandingkan mengejar Sancho. Pasalnya, Ferdinand menilai lini belakang MU terlalu rapuh untuk ditembus lawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement