Rabu 14 Oct 2020 13:18 WIB

Jelang Kroasia Vs Prancis, Deschamps Sanjung Modric

Modric dinilai selalu mampu mengangkat permainan Kroasia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Luca Modric (kedua kanan) bersama skuat Kroasia lainnya.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT.
Luca Modric (kedua kanan) bersama skuat Kroasia lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Prancis akan kembali menjalani laga bergengsi pada ajang UEFA Nations League. Setelah bermain imbang tanpa gol dengan Portugal, kali ini Les Bleus menuju markas Kroasia.

Kedua tim tergabung di Grup 3 Liga A. Bigmatch ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Maksimir, Zagreb, Kamis (15/10) dini hari WIB. Pelatih kubu tamu, Didier Deschamps melemparkan pujian untuk andalan tuan rumah Luka Modric.

Menurutnya, kehadiran penggawa Real Madrid itu membuat tim catur jauh lebih kuat. "Dia sangat berpengaruh. Dia pemimpin di dalam dan di luar lapangan," kata Deschamps, dikutip dari Goal International, Rabu (14/10).

Modric peraih Ballon d'Or edisi 2018. Deschamps menilai apa yang dicapai eks Tottenham Hotspur bukan kebetulan. Tak hanya dari sisi teknis. Sang arsitek juga menyukai kepribadian gelandang 35 tahun itu.

"Saya telah bertemu dengannya, beberapa kali. Dia orang baik, dan sangat rendah hati," ujar Deschamps.

Sudah pasti, Modric dalam pengawalan ketat. Deschamps menjanjikan hal itu. Ia melihat jebolan akademi Dinamo Zagreb sering bergerak dinamis.

Setiap kali menyentuh bola, Modric, menurutnya, meningkatkan kualitas permainan Kroasia. Sebelumnya pada pertemuan Pertama di Paris, Prancis unggul 4-2. Skor yang sama, tercipta ketika kedua tim bertemu di final Piala Dunia 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement