Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Pariwisata Hong Kong Tetapkan Standar Protokol Kesehatan

Rabu 14 Oct 2020 11:10 WIB

Red: Nora Azizah

Dewan pariwisata Hong Kong meluncurkan standardisasi protokol kesehatan bersama lembaga penilaian kualitas Hong Kong Quality Assurance Agency (Foto: wisata Disneyland Hong Kong)

Dewan pariwisata Hong Kong meluncurkan standardisasi protokol kesehatan bersama lembaga penilaian kualitas Hong Kong Quality Assurance Agency (Foto: wisata Disneyland Hong Kong)

Foto: AP/Kin Cheung
Standardidasi protokol kesehatan ditetapkan untuk jamin keamanan turis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan pariwisata Hong Kong meluncurkan standardisasi protokol kesehatan bersama lembaga penilaian kualitas Hong Kong Quality Assurance Agency. Hal ini untuk menjamin keamanan turis kelak.

Protokol ini bertujuan menyediakan pedoman terpadu tentang langkah- langkah kebersihan, kesehatan dan anti epidemi untuk industri pariwisata. Standardisasi protokol kesehatan ini dapat dipahami dengan mudah oleh pengunjung.

"Telah banyak biro perjalanan dan organisasi pariwisata internasional yang menerapkan pedoman kebersihan dan kesehatan, protokol anti epidemi, dan standardisasi protokol kebersihan di setiap sektor," kata Dr YK Pang, Ketua Dewan Pariwisata Hong Kong dalam siaran resmi, Rabu (14/10).

Pang mengatakan, hal ini dapat memberikan pesan kepada para turis bahwa berbagai sektor industri di Hong Kong sangat mengutamakan kebersihan, kesehatan dan keselamatan. Protokol tersebut akan mencakup pusat perbelanjaan, hotel, restoran, toko ritel, perusahaan bus, atraksi pariwisata hingga agen wisata.

Bisnis dan outlet yang berpartisipasi diharuskan untuk mematuhi serangkaian tindakan kebersihan dan anti epidemi, setelah lulus penilaian, detilnya akan diunggah ke situs https://hkhygiene.hkqaa.org. Sementara itu, turis bisa melihat mana bisnis yang sudah mematuhi protokol kesehatan dan kebersihan dari logo yang dicantumkan pemilik bisnis dan outlet. Akan ada inspeksi dadakan untuk memeriksa protokol kesehatan yang diterapkan pemilik bisnis.

"Kami saat ini bekerja sama dengan Tim SAR dari Pemerintah Hong Kong dan industri pariwisata untuk lebih mempersiapkan Hong Kong yang lebih baik ke depannya, yang bertujuan untuk menyambut para pengunjung kembali dengan berbagai pengalaman dan penawaran menarik di Hong Kong," kata Pang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA