Rabu 14 Oct 2020 11:03 WIB

BTN Tawarkan Keringanan Uang Muka KPR Online 50 Persen

BTN menggelar pameran Properti Virtual Expo.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Warga berjalan di perumahan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bank BTN di Kelurahan Tegal Gede, Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Kamis (9/3).
Foto: Antara/Seno
Warga berjalan di perumahan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bank BTN di Kelurahan Tegal Gede, Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Kamis (9/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk bekerja sama dengan PT Adhouse Clarion Events terkait kemudahan kepemilikan hunian. Adapun kerja sama ini melalui Properti Virtual Expo diperpanjang hingga 15 Oktober 2020.

Vice President Non-Subsidized Mortgage and Consumer Lending Division BTN Suryanti Agustinar mengatakan, pihaknya mengeluarkan jurus pemungkas, mengajak nasabah dan masyarakat luas agar segera mengunjungi Indonesia Properti Virtual Expo.

Baca Juga

"Dalam dua hari ke depan pameran properti secara virtual lewat situs ipex.btnproperti.co.id akan berakhir," ujarnya kepada Republika.co.id, Rabu (14/10).

Suryanti menyebut berbagai kemudahan kepemilikan hunian seperti keringanan uang muka sebesar 50 persen, diskon biaya administrasi, provisi, dan appraisal, bisa didapatkan masyarakat. Hal ini menjadi kesempatan jika tidak dioptimalkan dengan segera mengajukan KPR/KPA.

Sesuai rencana, lanjut dia, sejatinya event tersebut berahir pada 30 September 2020. Namun, melihat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi, BTN memilih untuk memperpanjang waktu penyelenggaraan pameran hingga 15 Oktober 2020, dengan harapan mendapatkan pengunjung serta transaksi yang lebih banyak.

"Tidak kurang dari 200 developer komersil dan subsidi dengan lebih dari 500 proyeknya, turut ambil bagian dalam meramaikan pameran properti secara virtual tersebut," ucapnya.

Suryanti berharap pengunjung pameran bertambah lagi. Perseroan menargetkan dapat menembus sampai dua juta pengunjung.

"Karena itu, waktu pameran kami perpanjang," katanya.

Selain menggaet lebih banyak pengunjung, menurutnya, perpanjangan waktu pameran ini juga dilakukan karena permintaan para developer. Adanya pameran virtual mereka mengaku sangat terbantu sehingga menginginkan adanya waktu tambahan.

"Bagi yang belum sempat memanfaatkan kemarin, segera pilih rumah idamannya dan ajukan secara online ke BTN,” ujarnya.  

Menurut di pameran yang bisa diakses melalui kanal ipex.btnproperti.co.id, masyarakat bisa memilih rumah sesuai keinginannya melalui creative content serta interaksi langsung dengan penjual secara digital. Pengunjung pun dapat menikmati pengalaman melihat unit melalui teknologi empat dimensi.

"Ada beragam promo yang disediakan di antaranya seperti KPR Gaeesss! for Millennials, Kredit Agunan Rumah – New Normal, Indonesia Properti Virtual Expo 2020, hingga Program Bank BTNSyariah - Indonesia Properti Virtual Expo 2020,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement