Rabu 14 Oct 2020 00:36 WIB

Dua Pemain Peru Positif Covid-19 Jelang Lawan Brasil

Raul Ruidiaz dan Alex Valera terinfeksi Covid-19 tanpa gejala.

Pemain timnas Peru, Raul Ruidiaz, positif Covid-19 jelang lawan Brasil.
Foto: EPA-EFE/DANIEL KOPATSCH
Pemain timnas Peru, Raul Ruidiaz, positif Covid-19 jelang lawan Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pemain timnas Peru, yakni Raul Ruidiaz dan Alex Valera, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Keduanya dipastikan absen dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Brasil pada Rabu (14/10) WIB.

Kedua pemain itu juga dikabarkan tidak dapat mengikuti sesi latihan terakhir yang digelar di Stadion Nasional Lima pada Selasa (13/10). “Meski dinyatakan positif Covid-19, mereka tidak menunjukkan gejala-gejala yang serius. Mereka juga sudah diisolasi dari anggota skuad lainnya,” kata Federasi Sepak Bola Peru (FPF) dalam pernyataan yang dikutip dari Reuters, Selasa.

Baca Juga

Sebelum melawan Brasil, Peru sempat ditahan imbang 2-2 oleh Paraguay pada pekan lalu. Sedangkan Brasil membungkam Bolivia dengan skor 5-0.

Keputusan CONMEBOL untuk terus melanjutkan babak kualifikasi dianggap kontroversial mengingat jumlah kematian tertinggi yang diakibatkan Covid-19 di seluruh dunia terjadi di wilayah Amerika. Padahal babak kualifikasi konfederasi lainnya ditunda hingga 2021.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement