Selasa 13 Oct 2020 19:35 WIB

Liga 1 2020 akan Dilanjutkan pada 1 November

Keputusan ini merupakan hasil dari Rapat Luar Biasa Klub 2020 yang digelar PT LIB.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Logo Liga 1 Indonesia
Foto: liga-indonesia.id
Logo Liga 1 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2020 direncanakan kembali dilanjutkan pada 1 November. Keputusan ini merupakan hasil dari Rapat Luar Biasa Klub 2020 yang digelar oleh PT Liga Indonesia Baru bersama PSSI. Rapat ini dan diikuti oleh 18 klub peserta Liga 1 2020 di Hotel Royal Ambarrukmo, Sleman, Selasa (13/10).

Namun, Direktur Utama LIB Ahmad Hadian Lukita mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait penyelenggaraan kompetisi di tengah pandemi Covid-19. Sebab, kompetisi yang direncakan akan kembali digelar pada 1 Oktober lalu, batal karena tidak mendapat izin dari kepolisian.

Baca Juga

"Izin sedang diupayakan maksimal. Komunikasi (terkait izin dengan pihak kepolisian) masih jalan terus. Tentu polisi memantau terus kondisi terkini soal covid dan keamanan," kata Ahmad saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (13/10).

Berikut adalah isi lengkap hasil kesepakatan Rapat Luar Biasa Klub 2020:

1. Apresiasi dan ucapan terima kasih yangg setinggi-tingginya kepada Pemerintah dalam hal ini Bapak Presiden RI Joko Widodo yang telah mendukung percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

2. Klub sepakat kompetisi ini dilanjutkan dengan tujuan untuk kepentingan timnas ke depan agar bisa bersaing pada perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

3. Bergulirnya Kompetisi lanjutan menghidupkan sektor ekonomi, antara lain sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan akan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam penyebaran Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement