Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Trippier dan Chilwell Tinggalkan Skuat Inggris

Selasa 13 Oct 2020 19:30 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Kieran Trippier (kanan).

Kieran Trippier (kanan).

Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Inggris akan menghadapi Denmark pada laga UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkan Kieran Trippier dan Ben Chilwell telah meninggalkan skuat the Three Lions menjelang pertandingan UEFA Nations League melawan Denmark, Kamis (15/10) dini hari WIB.

Dikutip dari BT Sport, Selasa (13/10), kantor berita PA memahami bahwa Chilwell telah kembali ke Chelsea untuk menjalani pemeriksaan atas cedera yang sudah ada sebelumnya. Adapun bek Atletico Madrid Trippier hengkang karena masalah pribadi.

Trippier menjadi kapten Inggris dalam kemenangan persahabatan 3-0 mereka atas Wales pekan lalu. Ia juga menjadi starter pada kemenangan 2-1 melawan Belgia.

Baca Juga

Chilwell tidak tampil dalam dua pertandingan karena melanggar pedoman Covid-19, ketika dia dilaporkan menghadiri pesta ulang tahun kejutan untuk rekan setimnya Tammy Abraham, akhir pekan lalu. Gareth Southgate masih memiliki 28 pemain yang bisa dipilih untuk pertandingan melawan Denmark, meskipun pilihannya di sisi kiri lapangan sekarang berkurang drastis.

Chilwell akan dilihat sebagai pemain yang jelas untuk ditempatkan di bek kiri atau bek sayap kiri, posisi yang ditempati Trippier dalam kemenangan melawan Belgia. Tapi, dengan absennya kedua pemain tersebut, kemungkinan Southgate akan beralih ke salah satu dari dua pemain Arsenal yang dimilikinya, yakni Bukayo Saka dan Ainsley Maitland-Niles.

Sementara itu, kapten Harry Kane diperkirakan akan fit untuk mulai masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Inggris bertekad mencari kemenangan yang akan membuat peluang lolos ke semifinal UEFA Nations League berada di tangan mereka.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA