Selasa 13 Oct 2020 19:22 WIB

El Clasico Pertama Musim Ini Digelar 25 Oktober

Ini akan jadi kali pertama Zinedine Zidane dan Ronald Koeman beradu sebagai pelatih.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Laga El Classico Barcelona vs Real Madrid (ilustrasi).
Foto: ENRIC FONTCUBERTA/EPA
Laga El Classico Barcelona vs Real Madrid (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga El Clasico pertama musim ini, antara Real Madrid dan Barcelona akan berlangsung di Camp Nou pada Sabtu (24/10), seperti dikutip dari Marca, Selasa (13/10). Ini akan jadi kali pertama Zinedine Zidane dan Ronald Koeman berhadapan sebagai pelatih. Nama terakhir menggantikan Quique Setien sebagai pelatih Barcelona pada musim panas ini.

Dalam hitungan mundur, tersisa 11 hari sebelum laga tersebut. El Clasico di Camp Nou tahun lalu berakhir dengan hasil imbang 0-0, di mana Ernesto Valverde masih berada di bangku cadangan Barcelona.

Baca Juga

Real Madrid dan Barcelona belum pernah bertemu sejak 1 Maret di Estadio Santiago Bernabeu. Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk tim asuhan Zidane, melalui gol dari Vinicius Junior dan Mariano Diaz.

Itu pertandingan terakhir yang dimainkan di Bernabeu sebelum wabah Covid-19 menyerang. Los Blancos memutuskan untuk menggunakan Stadion Alfredo Di Stefano karena Bernabeu direnovasi.

Madrid akan menghadapi el Clasico setelah melawan Cadiz di La Liga pada Sabtu, 17 Oktober. LosBlancos kemudian, menjalani pertandingan pembuka babak grup Liga Champions di kandang melawan Shakhtar Donetsk, Kamis (22/10) WIB.

Barcelona akan mendapat istirahat satu hari ekstra karena setelah mereka melawan Getafe jauh dari rumah pada 17 Oktober, mereka menjamu Ferencvaros dalam pertandingan pembuka Liga Champions pada Rabu (21/10) WIB. 

Akan menarik untuk melihat pemain mana yang dapat pulih untuk bermain tepat waktu, atau pemain mana yang disiapkan untuk laga tersebut. Dari perspektif Barcelona, ​​mereka pasti ingin Marc-Andre ter Stegen kembali bermain. Untuk Real Madrid, banyak harapan akan ditempatkan pada Eden Hazard untuk bisa tampil, meski dari bangku cadangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement