Selasa 13 Oct 2020 18:43 WIB

Puluhan Rumah Warga Ogan Komering Ulu Kebanjiran

Banjir ada yang masuk ke rumah warga dengan ketinggian air antara 80 cm-100 cm.

Banjir (ilustrasi).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Banjir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BATURAJA -- Puluhan rumah warga di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan kebanjiran akibat intensitas hujan yang tinggi pada Senin (12/10) malam.

"Ada sekitar 30 rumah warga yang menjadi korban banjir," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu Amzar Kristofa di Baturaja, Selasa (13/10).

Dia menjelaskan banjir akibat hujan deras tersebut melanda puluhan rumah penduduk di dataran rendah mulai dari kawasan Sekarjaya, Baturaja Permai, Desa Terusan, dan RS Bungur.

"Banjir ada yang hingga masuk ke rumah warga dengan ketinggian air antara 80 cm-100 cm," katanya.

 

Bahkan, sejumlah ruas jalan di sekitar permukiman penduduk tergenang air sehingga mengganggu aktivitas masyarakat di wilayah itu.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun akibat banjir aktivtas warga menjadi terganggu," katanya.

Untuk mengantisipasi banjir susulan, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan agar tidak menimbulkan korban jiwa akibat bencana alam tersebut.

"Karena berdasarkan informasi BMKG SMB2 Palembang, saat ini kita sedang memasuki peralihan musim, dari kemarau ke penghujan yang rentan terjadi banjir dan tanah longsor," ungkapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement