Selasa 13 Oct 2020 19:15 WIB

Album John Lennon Duduki 3 Besar Chart Inggris

Yoko Ono dan Sean Ono Lennon memproduksi ulang album John Lennon.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Penggemar mengenang musisi John Lennon. Album Gimme Some Truth milik Lennon masuk lagi ke tangga lagu album favorit di Inggris.
Foto: EPA
Penggemar mengenang musisi John Lennon. Album Gimme Some Truth milik Lennon masuk lagi ke tangga lagu album favorit di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendiang John Lennon kemungkinan bisa saja kembali merajai chart album Inggris. Hanya beberapa hari setelah perayaan ulang tahunnya ke-80, album legenda Beatles itu, Gimme Some Truth (Apple Corps), masuk lagi ke tangga lagu album terfavorit.

Album Gimme Some Truth diproduksi ulang oleh istrinya, Yoko Ono dan anaknya, Sean Ono Lennon. Album tersebut ada di No. 3 di grafik tengah pekan, hanya terpaut 364 penjualan dari peringkat puncak yang diduduki grup Skotlandia Travis dengan 10 Songs (BMG), yang memimpin penjualan fisik dan digital sejauh ini.

Baca Juga

Sepanjang sejarah Official Chart, Lennon memiliki tiga tembang yang pernah menduduki peringkat No 1 sebagai artis solo dan 16 lagu di puncak tangga lagu bersama The Beatles. Prestasi itu lebih banyak dari artis mana pun dalam sejarah Official Chart.

Jika mampu bertahan, Travis akan mencatatkan dirinya pada posisi No. 1 dalam hampir dua dekade sejarah band rock beranggotakan empat orang itu. Di persaingan tengah pekan, rapper London Utara, Headie One menduduki posisi No. 2 dengan debut album studionya, Enda.

Lebih jauh ke bawah, Queen ft. Adam Lambert dengan “Live Around the World” tergelincir ke posisi No. 4. Kemudian, nominasi Brit Award, D-Block Europe berada di No. 5 dengan debutnya “The Blue Print - Us vs Them.”

Beberapa album 1980-an memengaruhi pergerakan tangga lagu, berkat Hari Album Nasional pada Sabtu lalu. Peringatan itu menyoroti serangkaian piringan hitam dari dekade itu dengan edisi ulang vinyl berwarna dan rilis kompilasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement