Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Soraya Larasati Putar Otak agar Nutrisi Anak Tecukupi

Selasa 13 Oct 2020 20:40 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris dan presenter Soraya Larasati mengupayakan asupan nabati anaknya tercukupi dengan menghidangkan aneka olahan.

Aktris dan presenter Soraya Larasati mengupayakan asupan nabati anaknya tercukupi dengan menghidangkan aneka olahan.

Foto: Republika/Retno Wulandhari
Soraya Larasati mengupayakan agar menu makanan anaknya tidak monoton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan presenter Soraya Larasati selalu memerhatikan asupan nutrisi bagi sang buah hati, terlebih di masa pandemi Covid-19. Ibu dua anak itu meyakini proteksi bagi kesehatan tubuh sangat diperlukan di masa krisis kesehatan global seperti sekarang.

Salah satu sumber gizi yang dianggap penting oleh Soraya adalah protein nabati. Ia menyebut, ada kandungan serat dan manfaat baik lain dalam protein nabati yang tidak bisa didapat dari makanan lain.

"Kadang-kadang anak senang yang manis jadi aku memperbanyak asupan nabati untuk serat mereka dan mengenal dengan kemasan yang mereka sukai," kata Soraya dalam acara Bicara Gizi "Biasakan Anak Terapkan Gizi Seimbang Selama di Rumah Saja" yang dihelat Danone Specialized Nutrition Indonesia.

Kandungan baik dalam protein, menurut Soraya, selain mendukung kesehatan juga dapat memenuhi prinsip gizi seimbang. Soraya mengaku harus putar otak membiasakan anak menyukai variasi menu dengan pemenuhan nutrisi yang cukup.

Agar tidak monoton, tentunya protein bisa diolah sedemikian rupa agar menarik bagi anak. Tidak lupa perempuan 34 tahun itu juga memilih nutrisi soya yang sudah tefortifikasi untuk mendukung tumbuh kembang sang buah hati.

"Anakku senang makanan tradisional, jadi tempe mislanya bisa dibikin macam-macam biar nggak bosan, ada juga yang suka kuah, harus tahu selera anak biar nutrisi penting tetap tercukupi," tuturnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA