Selasa 13 Oct 2020 16:47 WIB

Pemain Napoli dan Roma Negatif Covid-19

Hanya satu pemain Roma Amadou Diawara yang positif Covid-19 sepulang membela timnas.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Napoli (ilustrasi)
Foto: Cafaro / LaPresse via AP
Para pemain Napoli (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Napoli dan AS Roma menyampaikan kabar baik kepada para penggemarnya. Dua klub papan atas Italia tersebut mengonfirmasi para pemain mereka dinyatakan negatif dari Covid-19.

Dalam laman resminya dikutip Football Italia, Selasa (13/10), sejumlah penggawa i Partenopei sudah menjalani latihan jelang pertandingan sengit versus Atalanta, akhir pekan nanti.

Baca Juga

"Hasil swab dari anggota skuat kemarin semuanya negatif Covid-19," demikian pernyataan resmi klub.

Sebelumnya, pasukan Gennaro Gattuso dipaksa bertahan di Kota Napoli dan tidak diperbolehkan berkunjung ke Turin, markas Juventus pada laga pekan empat Serie A Italia. Otoritas kesehatan setempat (ASL) menyatakan kepergian Napoli akan rentan menularkan virus corona baru.

Situasi itu tak lepas dari pertemuan dengan Genoa, yang selepas laga mengumumkan terdapat 14 orang terpapar virus tersebut.

Kabar baik lainnya datang dari Ibu Kota Italia. Roma mengumumkan semua pemain, terkecuali Amadou Diawara, negatif Covid-19.

"Halo semuanya, pagi ini saya menjalani tes swab sekembalinya dari tim nasional. Sayangnya, saya dinyatakan positif Covid-19. Untungnya saya merasa baik, tapi saya harus menghormati masa karantina," tulis Diawara di Instagram.

Sebelumnya, La Repubblica menyatakan Ketua Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina dan otoritas Lega Italia tengah menyusun rencana agar kompetisi tak terhenti di tengah jalan, akibat pandemi corona gelombang kedua.

Sumber tersebut meyakini Serie A berencana membuat proyek pertandingan kolektif yang dimainkan di satu tempat terpusat, layaknya kompetisi basket NBA di Amerika Serikat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement