Selasa 13 Oct 2020 16:49 WIB

Ibrahimovic Siap Diturunkan di Derby Milan

AC Milan tengah bersiap melakoni laga akbar bertajuk Derby Della Madonninna.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Selebrasi penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic setelah menjebol gawang Bologna.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Selebrasi penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic setelah menjebol gawang Bologna.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan tengah bersiap melakoni laga akbar bertajuk Derby Della Madonninna melawan Inter Milan di Serie A Italia, Sabtu (17/10). Dilansir dari football Italia, striker veteran Milan, Zlatan Ibrahimovic dikabarkan siap diturunkan usai sembuh dari Covid-19.

Namun Milan diragukan bisa memainkan Ante Rebic karena belum pulih dari cedera siku yang dialaminya ketika melawan Crotone pada September lalu. Sedangkan Matteo Gabbia dan Leo Duarte kemungkinan besar akan absen karena keduanya positif Covid-19.

Baca Juga

Duarte dinyatakan positif Covid-19 kembali pada minggu terakhir bulan September dan belum mendapatkan hasil tes negatif dari dua kali tes. Sementara Gabbia dinyatakan positif Covid-19 pada awal pekan lalu.

Pelatih Milan, Stefano Pioli memiliki sedikit pilihan di lini belakang karena Andrea Conti dan Mateo Musacchio cedera. Pioli bisa berharap Alessio Romagnoli bisa diturunkan karena sudah pulih dari cedera dan bisa dimainkan sebagai starter.

Kondisi cukup parah juga dialami oleh Inter. Enam pemain mereka terinfeksi Covid-19 antara lain Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Roberto Gagliardini, Radja Nainggolan, Ionut Radu dan Ashley Young. Stefano Sensi juga tak bisa dimainkan karena skorsing.

Derby ini diprediksi akan berlangsung ketat. Selain faktor gengsi, kedua tim sedang dalam keadaan permainan apik. Dari enam laga yang dimainkan Inter, mereka meraih lima kemenangan dan satu kali imbang. Catatan sama juga diraih oleh Milan dalam enam pertandingan terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement