Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Tren Kasus Infeksi Covid-19 Harian India Menurun

Selasa 13 Oct 2020 14:39 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini

Orang-orang terlihat di dalam fasilitas perawatan untuk COVID-19 di sebuah stadion di dalam kompleks olahraga Commonwealth Games (CWG) Village di New Delhi, India, 24 Juli 2020.

Orang-orang terlihat di dalam fasilitas perawatan untuk COVID-19 di sebuah stadion di dalam kompleks olahraga Commonwealth Games (CWG) Village di New Delhi, India, 24 Juli 2020.

Foto: EPA-EFE/STR
Kasus Covid-19 di India sentuh titik terendah sejak pertengahan Agustus

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- India mengumumkan kasus infeksi harian virus corona mereka pada beberapa pekan terakhir mencapai titik terendah sejak pertengahan Agustus. India negara dengan kasus positif virus corona tertinggi kedua setelah Amerika Serikat (AS).

Pada Selasa (13/10) Kementerian Kesehatan India mengkonfirmasi total jumlah kasus infeksi di negara itu di atas 7,17 juta. Tapi terlihat ada tren penurunan angka kasus infeksi harian selama lima pekan terakhir. Kementerian Kesehatan juga melaporkan dalam 24 jam kasus kematian terkait virus corona di negara itu bertambah 706 kasus.

Baca Juga

Berdasarkan data yang dibagikan Kementerian Kesehatan India. Jumlah kasus infeksi harian dari 9 hingga 15 September rata-rata sebesar 92,930. Lalu terjadi menurun hingga pada pekan lalu menjadi 73.000 kasus baru per hari.

Sementara, jumlah spesimen yang diperiksa setiap harinya masih bertahan yakni hampir 1,1 juta spesimen per hari. India yang berpopulasi hampir 1,4 miliar orang menjadi negara terdampak kedua setelah AS.  Sejauh ini, Negeri Paman Sam telah mengkonfirmasi lebih dari 7,8 juta kasus infeksi. 

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA