Selasa 13 Oct 2020 15:55 WIB

Nketiah Dianggap Bisa Sejajar dengan Kane dan Shearer

Nketiah sudah mengoleksi 13 gol pekan lalu

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
 Eddie Nketiah
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Eddie Nketiah

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Striker Arsenal Eddie Nketiah, diyakini bisa mengikuti jejak Harry Kane dan Alan Shearer.

Hal tersebut diucapkan oleh pelatih tim nasional Inggris U21 Aidy Boothroyd. Nketiah saat ini sejajar dengan Shearer dan mantan striker Arsenal Francis Jeffers sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris U21.

Nketiah sudah mengoleksi 13 gol pekan lalu, dalam kualifikasi Piala Eropa saat Inggris ditahan 3-3 oleh Andorra.

Shearer jadi kapten senior Inggris pertama yang mencetak 32 gol untuk tim nasional. Boothroyd yakin, membandingkannya dengan Shearer dan Kane adalah sesuatu yang layak dilakukan.

Apalagi, lanjutnya, selalu ada perbandingkan pemain-pemain top di tiap generasi. ''Jika kalian lihat Alan (Shearer) dan karier yang dia miliki dan Harry Kane, dimana Eddie (Nketiah) sadar, jika dia bisa meraih ke titik dua pemain itu, dia berada di jalur tujuan dan Anda hanya tahu dia akan mencetak gol,'' jelas Boothroyd, dikutip dari Standard, Selasa (13/10).

Boothroyd memang menilai, Nketiah memang masih belum bisa disejajarkan dengan Kane dan Shearer saat ini. Tapi Nketiah sudah tidak jauh lagi mengejar dua seniornya tersebut.

Menurutnya, Nketiah sedang menuju langkah yang besar, dengan punya aura tanggung jawab dan kepemimpinan yang menyelimutinya. ''Dia alami. Dia juga sangat profesional,'' kata Boothroyd.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement