Selasa 13 Oct 2020 09:19 WIB

Kiat Pemkot Sukabumi Bangkitkan Kreativitas Pemuda

Ajang Kabizza Fest 2020 digelar secara virtual di Hotel Fresh Kota Sukabumi,

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Kota Sukabumi terus bergerak membangkitkan kreativitas pemuda meskipun di tengah masa pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menggelar Kabizza Fest 2020 yang menunjukkan kreativitas pemuda dalam berbagai bidang baik seni pertunjukkan, lukis, dan lain sebagainya.
Foto: istimewa
Kota Sukabumi terus bergerak membangkitkan kreativitas pemuda meskipun di tengah masa pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menggelar Kabizza Fest 2020 yang menunjukkan kreativitas pemuda dalam berbagai bidang baik seni pertunjukkan, lukis, dan lain sebagainya.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Kota Sukabumi terus bergerak membangkitkan kreativitas pemuda meskipun di tengah masa pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menggelar Kabizza Fest 2020 yang menunjukkan kreativitas pemuda dalam berbagai bidang baik seni pertunjukkan, lukis, dan lain sebagainya.

Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menghadiri ajang Kabizza Fest 2020 yang digelar secara virtual di Hotel Fresh Kota Sukabumi, Senin (12/10) malam. Acara yang digagas Bidang Kepemudaan, Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi ini untuk mengangkat potensi kreativitas anak muda Sukabumi yang tidak kalah dibanding daerah lain.

Kegiatan tersebut digelar secara virtual karena di tengah suasana pandemi Covid-19. Sementara pada 2019 lalu Kabizza Fest digelar di sekitar kawasan Lapangan Merdeka Kota Sukabumi." Kabizza Fest salah satu cara pemkot membuat saluran terkait kreativitas untuk memotivasi dan merangsang anak muda melahirkan karya terbaik," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan, Selasa (13/10). Pemkot berharap pemuda menjadi kolaborator pelaksana pembangunan dan penyumbang karya besar.

Pada 2020 ini ungkap Fahmi, kegiatan ini digelar secara virtual karena terdampak pandemi, namun tetap jadi bagian terbaik memfasilitasi anak muda Sukabumi dalam berkreativitas. Kabizza Fest virtual merupakan terobosan baru di masa pandemi.

Di mana jangan sampai pandemi membuat kreativitas anak muda berhenti. Kabizza Fest lanjut Fahmi, merupakan salah satu event yang diharapkan mampu mengkolaborasikan berbagai potensi kemampuan dan keinginan.

"Dengan pemuda kreatif dan inovatif, Sukabumi semakin maju kedepannya," kata Fahmi. Semangatnya sejalan dengan misi pertama pemerintah yakni ketahanan keluarga, karena meyakini peran keluarga membentuk karakter anak muda.

Kota Sukabumi ungkap Fahmi, ditetapkan sebagai salah satu Kota yang terkreatif di Jabar pada 2019 lalu. Hal ini menunjukkan pemuda dan remaja yang berasal dari Kota Sukabumi memiliki prestasi yang luar biasa.

Kepala Disporapar Kota Sukabumi Adang Taufik mengatakan, pemkot serius mengembangkan potensi kreativitas pemuda di berbagai bidang. "Pemuda diberikan sarana terbaik dalam mengembangkan potensi terbaiknya," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement