Selasa 13 Oct 2020 08:43 WIB

Presiden Fiorentina Yakin Serie A Italia Harus Jalan Terus

Commisso meralat ucapannya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Presiden Fiorentina Rocco Commisso
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Presiden Fiorentina Rocco Commisso

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Presiden Fiorentina Rocco Commisso menyebut, Serie A Italia akan terus berjalan. Ia meralat pernyataan sebelumnya yang mengatakan kompetisi domestik Negeri Pisa akan segera berhenti akibat pandemi Covid-19 yang belum terkendali.

"Saya pikir musim ini akan terus berlanjut. Tidak ada informasi kepada kami tentang perubahan (Serie A Italia)," katanya seperti dilansir Football Italia, Selasa (13/10). 

Pebisnis asal Amerika Serikat itu baru saja merayakan satu tahun kepemimpinannya di Fiorentina. Ia mengaku ingin terus berada di balik kemudi La Viola. 

"Tahun yang berat dengan banyak rapat dan hal-hal yang mesti diselesaikan," ujarnya. 

Commisso mengaku, dirinya banyak menerima kritik, beberapa di antaranya terlampau pedas. Tidak hanya protes untuk presiden, komentar bernada negatif juga tertuju pada pelatih dan pejabat klub yang lain. 

"Mereka yang mengkritik juga mengincar saya. Beberapa orang berkata saya salah sikap terhadap Montella dan Chiesa," ucapnya. 

Soal Chiesa, Commisso mengaku sedikit kecewa karena proses transfer tidak berjalan sesuai rencana. Namun akhirnya, ia melepas pemain berusia 22 tahun tersebut dengan status pinjaman. 

"Tidak ada yang mengajukan penawaran terhadap Chiesa sebelumnya. Satu tahun lalu juga tidak ada persetujuan dengan Juventus. Tapi hal itu sudah lewat," ujar dia. 

"Saya kecewa terhadap sikap (Chiesa) karena saya tidak ditelepon," katanya menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement